Tiga Desa Wakili Minut Ikut Lomba PKK, Rizya Ganda Davega, Sosok Penting Hidupnya Kembali PKK

  • Whatsapp

Minut, megamanado-Tiga Desa yang ada di Kabupaten Minahasa Utara ikut serta dalam lomba PKK se Sulawesi Utara.

Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Rizya Ganda Davega, sosok yang memegang peranan penting pada hidupnya kembali PKK di Minut yang sempat mati suri.

Rizya bersama jajaran pengurus tingkat kabupaten tak lelah turun di kecamatan-kecamatan dan desa-desa untuk mensosialisasikan  program-program kegiatan PKK, antara lain pemanfaatan lahan pekarangan dan giat posyandu.

Kerja keras tersebut membuahkan hasil positif, ada tiga desa Kabupaten Minut di Kecamatan Likupang Barat yakni Desa Bahoi, Palaes Desa Teremaal, boleh turut serta dalam lomba PKK yang diikuti seluruh kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara (Sulut).

Buktinya, Kamis (21/10/2021) , Rizya mendampingi kunjungan Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan bersama tim penilai di tiga Desa tersebut, untuk menilai 3 kegiatan PKK yaitu Hatinya PKK, Administrasi PKK dan PHBS.

Dikatakan Rizya, PKK memegang peran dalam kehidupan bermasyarakat, untuk itu dengan adanya lomba ini, semakin membakar semangat untuk terus memberikan yang terbaik.

“Terima kasih untuk jajaran pengurus baik tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa-desa, lebih khusus lagi TP-PKK yang ada di Desa Bahoi, Palaes dan Termaal, yang sudah bersama-sama menunjang program PKK, sebagai mitra pemerintah, kita memiliki tanggung jawab dalam masyarakat, dimulai dari kelompok terkecil yaitu keluarga” ucap Rizya saat diwawancarai media ini terkait kunjungan TP-PKK Sulut bersama tim penilai di Likupang Barat.(jil)

Related posts