Prestasi, Pemkot Manado Dibawah Kepemimpinan AARS Kembali Dapat Piala dan Piagam Penghargaan dari Kementerian P3A

Manado, megamanado-Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw (AA)dan Wakil Walikota Richard Sualang (RS) kembali menoreh prestasi yang sangat cemerlang.

Prestasi kali ini datang dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A)Republik Indonesia.

Penghargaan ini didapatkan karena tangan dingin dan sinergitas dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Manado.

Pada kesempatan tersebut Kota Manado berhasil meraih predikat Pratama, setelah melewati beberapa tahapan bersama kabupaten/kota lain dari seluruh Indonesia.

Penghargaan ini karena dinilai pemerintahan Walikota Andrei dan Wawali Richard mempunyai sistem pembangunan berbasis hak hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan.

Serta program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Terkait dengan hal itu, Kota Manado saat ini harus menjadi Kota yang layak anak sesuai dengan Peraturan Presiden no 25 tahun 2021 tentang Kebijakan Kabupaten Kota Layak Anak. Dengan adanya perlindungan hukum tersebut, maka di harapkan kebijakan tersebut bisa terlaksana.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.(qim)

Related posts