TMMD ke-112 TA 2021 Kodim 1301 Sangihe Resmi Ditutup

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana (Foto: ist)

SANGIHE, megamanado com- Pelaksanaan pekerjaan TMMD ke-112 TA 2021 Kodim 1301/Sangihe yang dilaksanakan di Desa Pindang, Kecamatan Manganitu Selatan, Kabupaten Kepulauan Sangihe resmi ditutup. Penutupan kegiatan ini dipimpin langsung Bupati Jabes Ezar Gaghana di ruang pertemuan Pendopo, Kamis (14/10/2021).

Penutupan ini menandai selesainya tugas Satgas TMMD. Selama 30 hari, pasukan Satgas TMMD di Desa Pindang membangun sasaran fisik TMMD berupa perintisan jalan, pembuatan tanggul, termasuk sasaran tambahan berupa pengecatan gereja dan masjid. Satgas TMMD juga banyak membantu masyarakat dari berbagai aspek kebutuhan masyarakat seperti pemasangan keramik hingga pembuatan tangga salah satu warga di Desa Pindang.

Read More

Kegiatan TMMD selama satu bulan ini berlangsung bukan tanpa halangan dan rintangan. Sempat terjadi badai yang menerjang Pos Kotis dan tenda prajurit. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat prajurit dalam melaksanakan TMMD di Desa Pindang. Peninjauan dan pengawasan baik dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad), Staf Teritorial Kodam XIII/Merdeka (Sterdam XIII/Merdeka) hingga peninjauan oleh Dinas PU Kabupaten Kepulauan Sangihe telah dinyatakan berhasil dan berjalan sesuai dengan rencana.

Sesuai laporan singkat yang dibacakan Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, SIP., M.I.Pol bahwa TMMD ke-112 ini selesai 100 persen.”Sasaran fisik berupa pekerjaan perintisan jalan, rabat beton, tanggul, pengecatan hingga sasaran non fisik berupa penyuluhan telah dilaksanakan,” katanya.

Bupati selaku pimpinan acara mengatakan dalam sambutannya bahwa operasi bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud. “Salah satunya adalah program TNI manunggal membangun desa(TMMD) yang kali ini dilaksanakan di Desa Pindang Kecamatan Manganitu Selatan dengan tema TMMD wujud sinergi membangun negeri, ‘ ucap Bupati

“Sesuai dengan tema yang diangkat, segala kegiatan yang dilaksanakan selama 1 (satu) bulan ini benar benar telah menunjukan bentuk sinergi yang baik antara sesama satuan tugas (Satgas) TMMD termasuk dengan masyarakat dan pemerintah daerah,” sambung Jabes

Setelah membacakan sambutannya Bupati secara langsung menutup kegiatan TMMD. Sehingga para personil Satgas TMMD ke-112 TA 2021 Kodim 1301/Sangihe telah selesai melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. (e’Q)

Related posts