Demi Keindahan Kota Manado, DLH Segera Tata Taman di Sepanjang Jalur Hijau

  • Whatsapp

Manado, megamanado-Kerja keras dan kerja terarah untuk pembangunan dan keindahan Kota Manado terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado..

Terpantau DLH bersama Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP), Senin (11/10/2021) menggelar penertiban di Kawasan Jalur Hijau Boulevar Jalan Piere Tendean Manado.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Franky Porawouw saat dikonfirmasi mengatakan, penertiban bersama SatPol PP ini dalam rangka penataan di jalur hijau.

“Sesuai dengan arahan dari Pak Walikota bahwa kita akan kembalikan fungsi dari jalur hijau dimana akan dilakukan penataan taman baik di jalur hijau maupun di shelter – shelter,”kata Kadis.

Sementara itu Kepala Bidang Penegakan Perundang – undangan SatPol PP Kota Manado Herry Ratu mengatakan, penertiban sesuai dengan ketentuan Perda No 2 Tahun 2019.

“Penertiban ini untuk mengembalikan fungi dari jalur hijau di sepanjang jalur boulevar, dimana di lokasi itu juga ada taman – taman kota yang dibangun oleh Pemerintah kota Manado,” tambahnya.

Selain Jalur Hijau, Sat Pol PP juga menertibkan para pedagang kaki lima yang menggunakan trotoar dan shelter – shelter di area pusat kota Manado.

Hadir pada kegiatan tersebut selain Kepala Dinas LH Kota Manado Franky Porawouw, Kepala Bidang Penegakan Perundang – undangan Satpol PP Kota Manado Herry Ratu, Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Pertamanan DLH Kota Manado Joune Mailoor.(qim)

Related posts