Bertemu Pihak Kementerian Perhubungan, Bupati Joune Tegaskan Siap kelola Pelabuhan Penyeberangan

  • Whatsapp

Minut,megamanado-Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara siap mengelola pelabuhan penyeberangan yang berada di Desa Munte Kecamatan Likupang Barat.

Hal tersebut disampaikannya usai melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Perhubungan yang memiliki kewenangan dalam mengelolah pelabuhan Likupang di Desa Munte tersebut, Jumat (8/10)

“Jadi Pemkab Minut, siap mengelola pelabuhan Likupang yang saat ini memang masih dikelola Kementerian Perhubungan,” kata Bupati Joune Ganda saat diwawancarai media usai pertemuan bersama Kementerian Perhubungan di JG Centre.

Dalam mengelolah pelabuhan ini, nantinya akan dibentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) sebagai instansi teknis.

“Kami berharap dengan dikelolahnya Pelabuhan Likupang tersebut, bisa mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu dapat membuka dan memperlancar akses transportasi laut antar pulau di Kabupaten Minut,” tukas Bupati Joune Ganda.

Diketahui, pertemuan Bupati Joune Ganda dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara Reinhard Ronald, turut dihadiri kepala OPD dari Dinas terkait, diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Minut H.Rondonuwu dan Kepala Dinas DLH Marthen Sumampouw.(jil)

Related posts