Wow…! Diam-Diam Kecamatan Wanea Ciptakan Guru Ahli IT

  • Whatsapp

MANADO,megamanado – Setelah PGRI Wanea terbentuk, tim inti yang beranggotakan instruktur dan guru-guru ahli mulai bekerja. Beredar kabar tim ini sedang merancang program, yaitu membuat ‘guru-guru super yang pandai mengoperasikan Informasi Teknologi (IT) Wakil Ketua PGRI Wanea, Pietra Hadibrata, M.Pd yang kebetulan penanggung jawab program ini langsung mengakui. Melalui pernyataan via telpon ia sementara memberikan pelatihan kepada seluruh guru di Wanea. Ada 4 fase pelatihan yang akan diikuti, muaranya guru dituntut mengajar dengan animasi dan game menggunakan aplikasi smart up kreator.

“Kami membentuk guru yang melek It karena ini adalah tuntutan zaman,” ungkapnya Kamis (07/10).

Dijelaskan Pietra, Guru, sebagai fasilitator, harus kreatif membuat media pembelajaran yang menarik dan mudah digunakan oleh siswa. Dan salah satu sistem operasi yang lazim digunakan dan murah adalah android. Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet.

“Saat ini, android merupakan sistem operasi yang paling populer dan banyak digunakan oleh masyarakat, khususnya di kalangan pelajar,” jelasnya.

Oleh sebab itu para ahli didorong menciptakan perangkat lunak untuk mempermudah proses belajar mengajar. Salah satu perangkat lunak yang bisa digunakan dalam membuat media pembelajaran ini adalah Smart Apps Creator. (cie)

Related posts