Dibantu Satgas Covid Kelurahan, SDN Manembo-nembo Gelar Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah

SDN Manembo-nembo insert Kepsek Agustina Kansil.(ist)

Bitung, Megamanado— Siswa dan siswi SDN Manembo-nembo sejak Senin, (30/8/2021) telah menggelar kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Hal ini diutarakan Kepala Sekolah (Kasek) SDN Manembo-nembo Agustina Kansil ketika ditemui di sela-sela kegiatan belajar mengajar tersebut, Selasa (7/9/2021).

Read More

Menariknya, kegiatan ini juga didukung dan dibantu oleh Satgas penanggulangan Covid-19 Kelurahan Manembo-nembo tengah yang sejak awal membantu memonitor kerumunan orang tua siswa yang kerap bergerombol di depan sekolah.

“Jadi kita dibantu Satgas Covid Kelurahan, kegiatan belajar mengajar ini dibagi dalam 3 shift,” ujar Kansil.

Penggunaan kelas secara bergantian ini dimulai sejak pukul 08.00 pagi hingga pukul 12.45 masing-masing kelompok pertama mulai pukul 08.00 sampai pukul 9.15 kemudian kelompok lain masuk pukul 10.00 hingga pukul 11.15 dan kelompok terakhir masuk pukul 11.30 dan keluar pukul 12.45.

‘Satu kelompok masing-masing mendapat jatah 75 menit belajar setiap harinya, namun untuk kelas VI nanti setelah Ujian Tengah Semester akan kita pacu hanya dua shift saja,” rinci Kansil.

Pemakaian ruang kelas secara bergantian menurut perempuan ramah ini, agar tidak menimbulkan kerumunan mengingat jumlah siswa mencapai hampir 600 orang yang dibagi hanya di 12 ruang kelas.(Toni)

Related posts