Bawa Kabur Motor, Pengangguran Ini Diamankan Tim Tarsius

  • Whatsapp

Bitung, megamanado–MYS alias Michael (23) warga Kelurahan Malalayang Kecamatan Malalayang Satu.Kota Manado diamankan Tim Tarsius Polres Bitung di Kelurahan Sagerat, Kamis (12/8/2021).

Kapolres Bitung AKBP Indrapramana melalui Kasat Reskrim AKP Frelly Sumampouw yang dikonfirmasi menjelaskan, diamankannya tersangka berdasarkan laporan dari korban Fatma Buluhulawa (54) warga Kelurahan Sagerat Lingkungan I Kecamatan Matuari yang motornya dibawa kabur tersangka kemudian dijual pada orang lain.

Read More

“Pada hari selasa tanggal 09 Agustus 2021 di pagi hari pelaku yang datang ke Sagerat dari manado untuk menemui ibunya yang pada saat itu bekerja di rumah korban,” ujar Sumampouw.

Setelah berada di rumah korban,pelaku yang pada saat itu melihat motor dari korban,menyampaikan bahwa ingin meminjam sebentar “boleh kita mo pinjam motor?cuma mo ambe baju di blakang kantor lurah sagerat” kata tersangka saat itu.

korban pada saat itu tidak merasa curiga terhadap pelaku,langsung meminjamkan motor milik nya kepada pelaku.Setelah mendapatkan motor tersebut pelaku langsung membawanya ke malalayang manado dan dijual kepada salah seorang yang berada di sana seharga Rp.800.000

karena hampir seharian pelaku tidak kembali, akhirnya korban dibantu anaknya mencari motor yang dibawa oleh pelaku, dan pada hari kamis 12 Agustus 2021 sekitar pukul 20:30 Wita korban berhasil mendapati keberadaan pelaku dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

selanjutnya untuk pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke mako Polres Bitung guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka sudah kita amankan bersama barang bukti 1 unit motor Yamaha yang digelapkan,” tutup Sumampouw.(*)

Related posts