Sambangi Kantor Desa, Langkah Babinsa Perkuat Sinergitas di Wilayah Binaan

Sambangi Kantor Desa, Langkah Babinsa Perkuat Sinergitas di Wilayah Binaan

SANGIHE, megamanado com- Dalam rangka menguatkan sinergitas dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Desa binaanya, Sertu Dahri Kadir Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang, Jumat (7/5/2021), melaksanakan Anjang sana di Kantor Desa Lesah Rende Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Sangat pentingnya kerjasama dan koordinasi dalam melaksanakan upaya-upaya mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah binaanya, hal tersebut yang mendorong Sertu Dahri Kadir terus memperkuat sinergitas dengan seluruh instansi terkait yang ada di Desa binaanya, termasuk aparat Desa Lesah Rende yang merupakan wilayah tugas dan tanggung jawabnya. Pada pelaksanaan Komsosnya kali ini, bertujuan untuk meningkatkan pengawasan arus mudik jelang lebaran menyangkut larangan mudik yang telah di tetapkan oleh Pemerintah.

“Adapun maksud dan tujuan Komsos saya bersama aparat Desa Lesah Rende adalah untuk meningkatkan kerjasama dalam hal mencegah penyebaran Virus Corona di Desa kita, dengan melakukan edukasi Protokol kesehatan secara terus menerus dan meningkatkan pengawasan di Pos PPKM Desa, terutama mendata warga yang datang dari luar daerah atau pemudik,” ungkap Babinsa.

“Memang sampai saat ini desa kita masih aman, namun demikian kita tetap harus waspada dan melakukan tindakan pencegahan yaitu melalui disiplin diri menerapkan Protokol kesehatan. Tentunya dengan kerjasama semua pihak dalam meningkatkan kesadaran warga hasilnya akan lebih maksimal, sehingga desa kita tetap aman dari penyebaran Virus tersebut,” tambahnya.

Sementara Kapitalaung Desa Lesah Rende bapak Herlin Tahulending mengatakan, “Selama ini kerjasama antara Pemerintah Desa dengan Babinsa sangat baik, kita terus berkolaborasi menyampaikan himbauan kepada masyarakat, baik itu secara langsung ke rumah-rumah warga maupun dengan cara keliling desa. Kita juga telah membuat Pos PPKM sekala Micro untuk memperketat pengawasan orang dari luar daerah dan pendisiplinan Protokol kesehatan kepada warga,” tandasnya. (e’Q)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply