Perkuat Jaring Teritorial, Babinsa Rangkul Tokoh Masyarakat di Wilayah Binaan

Perkuat Jaring Teritorial, Babinsa Rangkul Tokoh Masyarakat di Wilayah Binaan

SANGIHE, megamanado com- Dalam rangka menjaga dan mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat diwilayah, Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng Serda FF Barahama, Jumat (7/5/2021), jalin komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat Kampung Sensong, Kecamatan Tabukan Tengah, Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kegiatan silaturahmi ini selain untuk memperoleh informasi dari warga juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan warga binaan sebagai mitra karib Babinsa di wilayah, sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas.

Serda FF Barahama mengatakan, Komsos adalah bagian dari tugas pokok Babinsa yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan sebagai metode pendekatan dengan tokoh masyarakat dan warga Desa binaan supaya Babinsa lebih akrab dengan warganya, dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa di wilayah seperti dalam menjaga kondusifitas wilayah atau mendapat informasi yang berkembang di dalam masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, Komsos selain untuk pendekatan, mempererat serta memelihara hubungan antara TNI dan masyarakat juga dimanfaatkan TNI di wilayah yaitu Babinsa sebagai ajang penyampaian informasi atau himbauan yang perlu disampaikan kepada masyarakat, seperti menghimbau dan mensosialisasikan penerapan Prokes di Wilayah, sebagai pencegahan kita bersama dari penularan Covid-19,” imbuhnya.

Komsos yang rutin kami laksanakan secara berkesinambungan merupakan upaya kami selaku Babinsa untuk membangun suasana rukun warga dan keakraban serta keharmonisan bersama seluruh masyarakat,  guna menciptakan kondusifitas wilayah, dan informasi sekecil apapun yang berkembang di wilayah akan cepat tersampaikan kepada kita selaku Babinsa dan bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan atau situasi yang berkembang,” pungkasnya. (e’Q)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply