Aktif Lakukan Komsos Cara Babinsa Kuasai Wilayah Binaan

Aktif Lakukan Komsos Cara Babinsa Kuasai Wilayah Binaan

SANGIHE, megamanado com- Pererat silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh masyarakat di wilayah binaanya, Serda Ray Charles anggota Babinsa Koramil 1301-06/Kendahe, Jumat (7/5/2021), jalin komsos bersama Keluarga Maradung Piloto salah satu Tokoh Masyarakat di Kampung Kendahe I Kecamatan Kendahe.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya harus rutin dilakukan oleh Babinsa, tujuanya untuk memperkuat kerjasama dan menjalin komunikasi yang baik guna mendukung tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah sehingga dapat terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Saat ini kita masih dalam masa Pandemi Covid-19, sebagai Babinsa di Kampung Kendahe 1 ini saya terus melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat, yaitu melalui Komsos untuk menyampaikan edukasi pentingnya mematuhi Protokol kesehatan yang telah di anjurkan Pemerintah, supaya penyebaran Virus Corona dapat segera di hentikan,” ujar Babinsa.

“Selain itu, dengan rutin menyambangi wilayah dan berinteraksi dengan masyarakat, maka kita dapat dengan cepat memperoleh segala informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat, terutama menyangkut seputar kamtibmas dan informasi penting lainnya, sehingga dapat dilakukan upaya tindakan deteksi dini dan cegah dini supaya tidak menjadi masalah yang besar,” Pungkasnya. (e’Q)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply