Diera Digital,Kadispar Ajak Media Promosikan Pariwisata Kota Manado

Diera Digital,Kadispar Ajak Media Promosikan Pariwisata Kota Manado

Manado, megamanado-Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado, Dra Neivy Lenda Pelealu MSi, didampingi Kepala Bidang Pemasaran Abdiel O Bajen, mengajak seluruh media online di kota berjulukan tinutuan untuk berperan aktif membantu mempromosikan pariwisata di Kota Manado.

“Kami mengajak media online berperan aktif membantu mempromosikan pariwisata di Kota Manado dengan mengangkat hal-hal baik dan positif yang dapat menarik wisatawan datang ke Kota Manado,”kata Lenda.

Dicontohkan seperti negara Thailand dimana medianya berperan aktif mempromosikan pariwisata di daerahnya.

“Sebab mereka menyadari pendapatan masyarakat bersumber dari sektor pariwisata,”ujarnya.

Tingkat kunjungan lanjut Lenda sangat berpengaruh terhadap tingkat kesejahteraan.

Dicontohkan hadirnya pandemi Covid-19 beberapa tahun terakhir telah memukul telak perkonomian dan berimbas terhadap sektor wisata. Banyak pekerja wisata yang terdampak kehilangan pekerjaan karena sumber pendapatan terpuruk sehingga harus dicarikan solusinya.

“Pandemi tidak memberikan kesempatan luas bagi dinas pariwisata untuk promosi secara offline. Nah digitalah salah satu solusi untuk memasarkan Manado sebagai kota pariwisata,”ucap Kadis.

Ditempat yang sama Kabid Pemasaran mengajak media online agar menyajikan berita-berita yang dapat menghidupkan sektor wisata yang mulai collapse.

“Mari kita picu hal-hal yang positif dengan merubah konsep pemberitaan,”kata Abdiel seraya menambahkan, agar pandemi ini segera berakhir.(qim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply