Akibat Orang Tua Lalai Sekolah Tidak Bisa Memberikan Ijazah

  • Whatsapp

MANADO,megamanado – Kepala Sekolah SD Inpres Kayuwatu Revlie Saerang SPd, mengatakan, ada satu siswa kelas 6 tidak bisa menerima ijazah karena tidak memiliki data diri yang lengkap.

Dijelaskannya, kelalaian ini bukan dari sekolah tetapi dari orang tua, sebab pihaknya sudah mendesak  keluarga agar melengkapi data diri anak namun hingga tengat waktu yang ditentukan Kartu Keluarga tidak dimasukan.

“Satu siswa kami tidak bisa menerima ijazah karena tidak memiliki kartu Keluarga yang merupakan syarat untuk mendapatkan ijazah,” ungkapnya Kamis (29/04)

Padahal siswa tersebut sudah kelas 6 dan telah mengikuti Ujian Akhir Sekolah namun sangat disayangkan jika tidak  bisa menerima ijazah, ia sudah berusaha sebagai Kepala Sekolah tetapi pihak keluarga tidak proaktif.

“Kami sudah berusaha agar anak ini terdaftar di dapodik, tetapi persyaratan utama yaitu Kartu Keluarga tidak dimasukan oleh keluarga, untuk siswa kelas 6 sebanyak 41 siswa dan 42 dengan anak ini yang tidak terdaftar di Dapodik,” terangnya. (cie)

Related posts