SMK Pariwisata Buka Pendaftaran Siswa Baru

MANADO,megamanado – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, kerja keras untuk mengembangkan pariwisata daerah ini. Adapun salah satu terobosan yang dilakukan adalah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) siap pakai.
Oleh sebab itu Olly mendirikan SMKN Pariwisata Manado, yang diprediksi akan menciptakan tenaga-tenaga kerja yang handal dalam bidang pariwisata.

PLT Kepala Sekolah Wedy Onibala MM mengatakan ada 3 Kompetensi yang dibuka untuk dipilih para siswa yakni, Perhotelan, UPW dan Boga. Ketiga kompetensi ini akan diisi guru-guru profesional di bidangnya, mulai dari chef, manajer hotel sampai pengusaha.

“Tahun ini kami sudah membuka pendaftaran para orang tua yang memiliki anak usia sekolah SMK bisa langsung mendaftar,” kata Onibala yang juga adalah tim pendiri.

Ia juga menjamin bagi siswa yang belajar di SMK ini akan langsung mendapatkan pekerjaan setelah lulus sekolah, karena pemerintah daerah langsung memberikan jaminan. Sebab akan dibutuhkan 65.000 lebih tenaga kerja lulusan SMK 5 tahun kedepan.

“Saya menjamin para siswa yang sekolah di SMKN Pariwisata segera mendapatkan pekerjaan setelah lulus nanti,” kata pria ini yang juga Kepala SMKN Airmadidi.

Olehnya ia mengajak agar Juni tahun ini bagi orang tua yang memiliki anak usia sekolah SMK agar segera mendaftar. Wedy menjamin kualitas dan sarana prasarana sekolah ini akan mampu menciptakan tenaga kerja siap pakai. (cie)

Related posts