Ini Tanggapan Oknum Pejabat Kab. Mitra Terkait Dugaan Penyerobotan Tanah 50×50m² Milik Kel. Manopo-Kairupan

Ini Tanggapan Oknum Pejabat Kab. Mitra Terkait Dugaan Penyerobotan Tanah 50×50m² Milik Kel. Manopo-Kairupan

MINSEL, Megamanado.com — Permasalahan sebidang tanah yang terletak di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tepatnya di Desa Kakenturan Barat Jaga VI Kecamatan Modoinding antara Keluarga Manopo-Kairupan dan Oknum Pejabat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) masih belum mendapatkan titik terang.

Saat dikonfirmasi via telefon seluler oknum pejabat yang diduga menyerobot tanah 50×50m² milik dari Keluarga Manopo-Kairupan menegaskan bahwa dirinya tidak pernah melakukan penyerobotan, menurutnya tanah tersebut telah dibeli dari oknum mantan Hukum Tua pada tahun 2006 silam. Dan keluarga Manopo Kairupan tidak memiliki tanah diwilayah tersebut.

“Saya sudah menguasai tanah tersebut sejak tahun 2006, mereka tidak ada tanah di situ. Coba diteliti dengan baik surat tanah yang dimiliki oleh keluarga. Dalam surat itu, tidak ada mencantumkan saksi-saksi, dan juga materai yang ada di dalamnya, materai tahun 2010. Terus, dalam isi surat sudah berbeda tulisannya, ada yang di ketik melalui komputer dan mesin ketik. Coba di cek,” katanya kepada awak media saat dikonfirmasi via telepon, Senin (26/4/2021).

Perlu diketahui, menurut informasi dari keluarga, bahwa mereka tidak pernah menjual tanah 50×50 yang dibeli pada tahun 2007 tersebut kepada siapapun.

Keluarga Manopo Kairupan memiliki Surat Keterangan Jual beli dengan Alm. Ober Kairupan pada tahun 2007.

Menurut Pejabat Hukum Tua Sementara Desa Kakenturan Barat Ibu Reyne Koagouw S.Pd Surat Keterangan Jual Beli tersebut adalah Sah karena disitu sudah ada Tanda Tangan Hukum Tua, Materai terlampir dan juga ada Cap Pemerintah Desa.

“Setelah saya lihat, saya selaku pejabat Hukum Tua Desa Kakenturan Barat disini ada Tanda tangan, Cap dan disertakan Materai Surat ini adalah Sah, tidak di rekayasa,” Jelas Koagouw kepada Media. (FDS)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply