Pencananganan Pembangunan Zona Integritas, Kapolres Mitra: Kami akan Terus Berikan Pelayanan Terbaik

Mitra,Megamanado.com– Kepolisian Resort Minahasa Tenggara (Polres Mitra), melakukan Pencananganan dan Penandatanganan Pembangunan Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Polres Minahasa Tenggara, yang bertempat di Aula Makopolres Mitra, Selasa (20/4/2021).

Pencanangan dan penandatanganan tersebut didukung oleh 4 orang saksi yang masing-masing adalah keterwakilan dari para tokoh Agama, tokoh masyarakat, LSM dan Pers.

Kapolres Mitra AKBP, Dr. Rudi Hartono S.I.K M.H, M.Si dalam sambutannya, menghaturkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada Polres Minahasa Tenggra.

Dijelaskannya, WBK atau Wilayah bebas korupsi itu sudah mulai wajib diterapkan di kepolisian karena itu merupakan salah satu program priotitas dari Kapolri.

Menurututnya Polres Mitra baru berdiri, terbilang masih kecil. Umurnya baru mau 2 tahun. Gedungnya juga masih numpang. Hal tersebut memang mempengaruhi kinerja di Polres Minahasa Tenggara.

“Kalau dipikir, Polres Mitra masih baru dan bisa di sebut masih kecil. Umurnya saka baru mau memaauki 2 tahun. Gedung saja masih numpang, hal ini memang mempengaruhi kinerja Polres Mitra,” imbuhnya.

Namun demikian ia memghimbau agar seluruh anggota Polres Mitra kita tidak boleh patah arah, dan berikan terus pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Namun saya menghimbau agar seluruh anggota Polres Mitra tidak boleh patah arah, berikan terus pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskannya pula, tujuan dari WBK (wilayah bebas korupsi) ini adalah agar tiap pelayanan dari Polri, terbebas dari namanya pungli, korupsi dan sebagainya. Arahnya ke sana.

Sedangkan diketahui, pelayanan yang tersedia di Polres Mitra saat ini yaitu Pengurusan SKCK. Pungutan biayanya sesuai dengan Undang-undang yaitu tiga puluh lima ribu rupiah.

“Untuk pelayanan SIM belum ada, masih mengundang pelayanan dari Polda Sulawesi Utara. Samsat juga masih harus ke Minsel . Maka dengan segala keterbatasan tersebut, kita tidak boleh loyoh, harus tetap semangat bahwa kita bisa memberikan Pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.

Kapolres juga menyatakan siap menerima kritikan dan masukan masyarakat agar Polres Mitra senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tidak terbatas pada pelayanan yang bersifat administrasi saja, tapi juga pelayanan yang terkait dengan operasional berupa arahan Kamtibmas dan lainnya, harus ditingkatkan,” terang Kapolres.

Ia pun mengingatkan, bahwa penandatanganan fakta integritas ini bukan hanya sekedar penandatanganan, tapi juga diharapkan bisa diimplementasikan bersama.

“Kita butuh kontrol dari masyarakat apabila ada anggota polri yang melakukan penyimpangan,” tukasnya lagi.

Diakhir sambutan, Kapolres Rudi Hartono meminta doa dan dukungan dari masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra) serta seluruh personil Polres Mitra, dengan harapan semoga yang dilakukan ini bisa menjadi amal ibadah. (*/jap)

Related posts