Kodim 1301/Sangihe Dukung Polres Kepulauan Sangihe Laksanakan Operasi Samrat 2021

SANGIHE, megamanado com- Tingkatkan Sinergitas TNI Polri, dengan intansi terkait Kodim 1301/Sangihe, Senin (12/4/2021), mengikuti apel gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Samrat Tahun 2021, yang bertempat di depan halaman Mapolres Kepulauan Sangihe, jln Santo Paulus Kelurahan Dumuhung Kecamatan Tahuna Timur, Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kepulauan Sangihe di pimpin Kapolres AKBP Tony Budhi Susetyo dan di hadiri, Kolonel Laut (P) Sobarudin,M Tr. Hanla M.M (Komandan Lanal Tahuna), Letkol Inf Rachmad Cristanto, SIP. (Dandim 1301 Sangihe), Bapak Melanchton Harry Wolff,ST,ME (Sekda), Bapak Ir. Fortius Parera (Kasat POLPP), Bapak Frans Purawou (Kepala Dinas Perhubungan), Bapak Yopie Tungari (Kadiskes Kab. Kepl. Sangihe).

Dalam apelnya, Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo menyampaikan, apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal,” ucap Kapolres.

Sasaran operasi samrat adalah masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas dan tidak mematuhi protokol kesehatan. dalam operasi ini tetap kita kedepankan cara humanis. Diharapkan melalui operasi samrat ini dapat memberi pemahaman kepada masyarakat, khususnya pengendara roda dua maupun roda empat mengenai pentingnya mentaati aturan berlalu lintas yang berlaku dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” imbuh Kapolres.

Selain itu dalam menyampaikan arahan Kapolres mengajak setiap personel agar mengutamakan keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur dan standar protokol kesehatan Covid – 19.

Sementara, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P mengatakan, Kodim 1301/Sangihe sangat mendukung kegiatan Operasi Patuh Samrat 2021 yang digelar oleh Polres Sangihe, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Kepulauan Sangihe.

“Kami dari Unsur TNI akan turut serta mengajak warga masyarakat Sangihe untuk selalu tertib berlalu lintas serta mematuhi aturan lalu lintas agar terciptanya kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman di Kepulauan Sangihe,” Ucapnya.

Di tambahkan oleh Dandim 1301/Sangihe “ Kepada seluruh anggota Kodim 1301/Sangihe untuk mendukung pelaksanaan opersi ini dengan menjadi contoh dalam mentaati Peraturan Lalu lintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan dan selalu memakai helm ketika mengendaraai kendaan roda dua. Tandas Dandim. (e’Q)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *