Donor Darah dan Vaksin Tuntas Digelar di Rutan Manado

Kepala Rutan Manado Yusep Antonius ikut jalani vaksin (Foto: dok Rutan)

Manado, megamanado.com– Rutan Manado menggelar dua hajatan heboh bernuansa kemanusiaan dalam memeriahkan Hari Bhakti Permasyarakatan ke-57. Dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut dilaksanakan donor darah pada Jumat (9/4/2021) serta  menggaet Dinas Kesehatan Manado melaksanakan vaksin tahap I buat semua petugas di Rutan Manado, Sabtu (10/4). Kedua even tersebut dipusatkan di Aula Rutan Manado.

Suasana pelaksanaan donor darah di Rutan Manado (Foto: dok Rutan)

Untuk Donor Darah, ternyata mendapat respons positif, bukan saja dari petugas Rutan  namun juga warga binaan.Alhasil, 60 kantong darah yang disiapkan PMI Sulut langsung ludes.

Read More

Ka Rutan Manado, Yusep Antonius  yang memantau  langsung dua hajatan tersebut, dan menjadi yang terdepan  saat  dilakukan vaksin menjelaskan,  semua rangkaian kegiatan kemanusiaan ini  dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57. Sebagian besar petugas Rutan Manado telah mendapat vaksin tahap pertama.

‘’Hanya saja yang berhalangan seperti tekanan darah naik, tentu direkom tidak menerima vaksin,’’ kata Wahyono, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Manado, kemarin.

Sementara mengeni pelaksanaan donor darah,  menurut Wahyono,  berhasil  terkumpul 60 kantong darah   sesuai kantong yang disediakan PMI Sulut. 

Olivia Koagouw   penanggungjawab pelaksanaan dari UTD PMI menjelaskan  pelaksanaan berjalan lancar dari awal hingga selesai. Ini juga ditopang banyaknya peminat baik dari petugas dan warga binaan.

Rutan Manado mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Sulut, Annie Dodongkambey  dan jajarannya atas kerjasama yang baik, hingga berjalan lancar. ‘’Tentunya kerjasama ini bisa tetap berlanjut,’’ harapnya. (*/nji)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *