Ketua Komisi 4 DPRD Manado, Lilly Walandha, Gelar Reses I 2021 di Wenang Selatan

Manado, megamanado.com – Ketua Komisi 4 DPRD Manado, Lilly Walandha, menggelar reses pertama di tahun 2021 dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) Wenang-Wanea, tepatnya Kelurahan Wenang Selatan, Jumat (9/4/2021).

Hadir dalam reses tersebut, Paulus Titirlolobi, perwakilan Dinas PUPR Manado, Juvita Senduk, Kasie SD Dinas Pendidikan Manado dan Stenly Roring Lurah Wenang Selatan.

Dalam sambutannya, Walandha menyampaikan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota DPRD Manado, sekaligus mitra-mitra yang ada di lembaga DPRD Manado khususkan Komisi 4 yang membidang Kesejahteraan Masyarakat, di antaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial.

Lilly Walandha juga menjelaskan agenda reses ini merupakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan konstituen untuk disampaikan dalam agenda paripurna untuk diperjuangkan.

Sejumlah persoalan mengemuka dalam reses ini diantaranya persoalan pembelajaran daring, infrastruktur, dan bantuan sosial

“Untuk santunan dana duka sudah dialihkan ke Dinas Sosial, dan tidak melalui bagian keuangan lagi,” jelas Walandha.

Masalah pulsa data untuk anak sekolah, di mana kedua anaknya tidak mendapatkan bantuan kuota tersebut, sehingga kesulitan mengikuti pelajaran melalui media daring.

Aswin Mantu, warga Komo Luar, pengukuran pelebaran anak sungai di wilayah Komo Luar, pendataan bantuan sosial, di tahap pertama masih belum ada penyelesaian dan sekarang tahap dua sudah dimulai, bagaimana solusinya terkait hal tersebut.

Juvita Senduk menjelaskan pemberian pulsa langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, semua berdasarkan data siswa dimasukkan dalam data dapodik. “Jadi tanyakan langsung ke wali kelas kemudian kepala sekolah. Untuk semester saat ini sudah tidak ada bantuan kuota. Bantuan kuota juga bisa melalui dana BOS tapi itu harus sesuai dengan anggaran yang ditata dalam dana tersebut,” jelas Juvita.

Paulus Titirlolobi mengatakan, pembangunan talud penahanan banjir sudah melalui Balai Sungai Wilayah Sulut. “Jika memang berhubungan dengan Pemkot Manado tentu kami akan berkoordinasi,” jelasnya.

Stenly Roring, untuk bantuan UMKM pemerintah kelurahan sudah memberikan datanya kepada Dinas Koperasi. Dan untuk saat ini belum dimintakan data baru.(wan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *