Victori Abadi Maleosan Dukung Gerak Cepat Pemerintah Bangun Likupang

Menteri Pariwisata Sandiaga Uno dan Bupati Minut Joune Ganda (Foto: ist/bmc)

Manado, megamanado.com– Likupang di Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut) bakal menjadi daerah terdepan dalam pengembangan  pariwisata Indonesia. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut sudah menyampaikan keseriusannya untuk bekerja cepat membangun Likupang.

Keseriusan itu disampaikan langsung Bupati Minut Joune Ganda usai mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengunjungi Likupang, Jumat (5/3/2021). “Kedatangan menteri menambah semangat kami untuk bekerja serius dan cepat agar KEK Pariwisata Likupang berjalan sesuai rencana,” kata Joune kepada wartawan.

Read More
Dirut PT Victori Abadi Maleosan Jaya (Foto: dok)

Wakil Ketua DPD PDIP Sulut ini menyebut pembangunan Likupang sebagai daerah super prioritas pariwisata dan KEK harus diseriusi. “Kita lakukan yang terbaik untuk mewujudkan itu. Saat wisatawan datang, Minut benar-benar sudah siap,” ujar suami Rizya Ganda Davega ini.

Keseriusan pemerintah membangun Likupang sebelumnya sudah disampaikan Presiden Jokowi dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Keseriusan itu kembali dipertegas  Sandiaga saat meninjau pembangunan proyek jalan lingkar KEK Likupang.

Selain membangun infrastuktur,  Sandiaga siap mendatangkan investor ke Likupang dan wilayah lainnya di daerah Nyiur Melambai.“Saya memboyong 50 investor untuk melihat potensi Likupang, Minut dan Sulut,” kata mantan Wakil Gubernur DKI itu.

Tak hanya itu, Sandiaga juga menargetkan 500 ribu kunjungan wisatawan ke Sulut, terutama ke Likupang.  “Dengan dukungan semua pihak, terutama pemerintah dan masyarakat Sulut, saya yakin target itu bisa tercapai,” ucapnya.

Keseriusan pemerintah ini memberi angin segar bari pelaku dunia usaha. Sejumlah pengusaha menyatakan siap mendukung dan menyukseskan program KEK Pariwisata Likupang tersebut, salah satunya Direktur Utama (Dirut) PT Victori Abadi Maleosan Jaya (VAMJ), Franky Sambur.

“Program ini perlu ditopang untuk kemajuan Minut, Sulut dan Indonesia. Semangat Pak Sandiaga, Pak Olly Dondokambey dan Pak Joune Ganda bersama Pak Kevin Dotulong itu menjadi kekuatan dan keyakinan kalau program ini akan berjalan baik,” ujar Franky.

VAMJ menurut dia mendukung upaya pemerintah di sektor wisata, khususnya dalam mempercepat target investasi yang mampu menggerakkan UMKM dan target wisatawan 500 ribu orang dalam setahun. “Puluhan ribu tenaga kerja bakal terserap jika KEK Pariwisata Likupang  sudah berjalan,”  katanya.

Sebagai bentuk dukungan ke pemerintah, Franky melalui perusahaan yang dipimpinnya berencana menghadirkan pusat wisata baru dengan memanfaatkan keindahan alam Minut, khususnya Likupang dan kesuburan tanahnya atau agro wisata. “Kami siap menjadi corong daerah untuk mempromosikan potensi alam Minut melalui grup media yang kami kelola,” ujar Franky yang dibenarkan Direktur Pengembangan, Andri Lawidu. (*/nji)

Related posts