Ini Ramuan Kegiatan Panitia HRG Jemaat Genesaret

Ini Ramuan Kegiatan Panitia HRG Jemaat Genesaret
Pembukaan rangkaian kegiatan di halaman gereja (Foto: dok)

Bitung, megamanado.com-Panitia Hari Raya Gereja Genesaret Pateten Wilayah Bitung 12 menyiapkan rangkaian kegiatan dengan baik. Untuk kali pertama, konsep acara, kegiatan maupun dekorasi penghayatan minggu sengsara hingga Paskah diramu sedemikian rupa. Mengawali rangkaian kegiatan tersebut telah dilaksanakan ibadah pembukaan 20 Februari di halaman Gereja oleh Ketua BPMJ Pdt Maydie L Suoth STh.

Panitia yang adalah gabungan Kompelka Pemuda, Remaja dan ASM Jemaat Genesaret terlebih dulu melaporkan program kegiatan di Sidang Majelis Bulanan Jemaat. Dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan, rangkain kegiatan ini mulai dilaksanakan.

Selain menata bagian luar gereja, dengan menset kisah via dolorosa di pintu jalan masuk ke halaman gereja, bagian dalam gedung gereja juga didesain sedemikian rupa. Panitia juga membuat lampion yang dipasang di rumah-rumah jemaat.

Termasuk dilaksanakannya malam doa penghayatan yang ikut dilantangkan dengan pengeras suara dan live akun FB jemaat. ‘’Bersyukur kepada Tuhan, panitia dengan kerja keras dan kompak dapat meramu semua dengan baik, ini tentunya sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari keterpanggilan iman kita dalam menghayati minggu sengsara sampai pada Paskah nanti’’ kata Suoth di tengah acara pembukaan.

Olehnya meski masih dalam masa pandemic, namun suasana menghayati minggu sengsara sangat terasa di jemaat ini. Dikatakan Pnt Fransisco Pinontoan, SE,  didampingi Pnt Inriane Peloan S.Pd, Pnt Verawati Tinungki, dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan  program kepanitiaan dapat dukungan Pelsus dan anggota jemaat di 13 kolom yang ada.

‘’Tahun ini dapat disiapkan dengan lebih baik, olehnya kami bersyukur kepada Tuhan untuk proses yang sementara berlangsung, berharap sampai Paskah nanti akan tetap terlaksana dengan maksimal’’ tukas Fransisco.

Jemaat Genesaret  giat membangun beberapa tahun terakhir, animo jemaat meningkat, kehadiran di tiga sesi ibadah hari minggu, maupun ibadah regular BIPRA  selalu tinggi. Akselerasi di bidang pembangunan fisik juga terus dilakukan, meski di masa pandemic, jemaat ini berhasil membangun 2 kanopi berukuran besar di halaman gereja.

Dalam waktu dekat ini akan merampungkan tanggul bagian samping gereja, menyambung separuh yang telah rampung dibangun tahun lalun. Kemajuan ini buah kerjasama yang terus terjalin dengan baik. ‘’Tanggung-jawab ke wilayah dan Sinodal juga saban bulan terlaksana dengan lancer,’’ sebut Bendahara Jemaat Sym Alberki Hengkeng didampingi Pnt Junus Karel. (*/nji)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply