Tingkat partisipasi pemilih Tomohon capai 93 %

Tingkat partisipasi pemilih Tomohon capai 93 %

Tomohon, Megamanado.com – Hasil fantastis ditorehkan oleh Komisi Pemilihan Umum(KPU) Tomohon dalam hal Tingkat partisipasi  pemilih, sebab Tomohon saat ini berada di zona merah terkait penyebaran Covid-19.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat masyarakat menggunakan hak pilihnya. Dimana dari hasil rekap yang diperoleh baik Pilgub maupun Pilwako menghasilkan angka 91% tingkat partisipasi pemilih.

Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut dalam lanjutan Rapat Pleno Terbuka tingkat Kota, rekapitulasi perhitungan suara Pilgub dan Pilwako di Grand Master Hotel, Selasa(15/12) kemarin mengatakan, untuk kota Tomohon sendiri ada kenaikan dalam tingkat partisipasi memilih, meski di tengah  Pandemi covid19.

“Tingkat partisipasi pemilih 91,89% berbanding dengan Pemilu sebelum ada kenaikan sekitar 4% dari Pilkada 2015 lalu.

Total jumlah pemilih di Tomohon dalam Pemilihan Gubernur 68.577 menghasilkan 91,98% sementara untuk Pemilihan Wali Kota Tomohon 68.404 pemilih menyentuh angka 91,79%,” kata Lasut.

Lasut menambahkan peran masyarakat, panwas, kepolisian,  TNI, media, dan unsur lainnya sangat besar juga, sehingga pencapaian partisipasi memilih naik.

“Sosialisasi 12 cara baru di TPS itu berjalan dengan baik sehingga masyarakat tidak takut datang di TPS, namun peran kita semuanya sehingga itu bisa tersosialisasi dengan baik” tutup Lasut. (Kon)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply