Rapimnas Demokrat Digelar secara Virtual, AHY Instruksikan Kader Bantu Warga Terdampak Covid-19 dan Menangkan Pilkada 2020

Ketua DPC Manado Noortje Van Bone (Foto: dok DPC Manado)

Manado, megamanado.com– DPP Demokrat menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) secara virtual, Jumat (25/9/2020). Rapat yang dihadiri seluruh DPD dan DPC se-Indonesia itu dipimpin langsung Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Rapimnas ini menurut Ketua DPC Demokrat Manado, Noortje Van Bone (NVB) membahas isu-isu terkini di Indonesia, mulai dari penanganan Covid-19 sampai pemenangan Pilkada 2020.

Read More
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyapa semua kader yang mengikuti Rapimnas secara virtual (Foto: dok DPC)

“Ketum AHY dalam arahannya menginstruksikan seluruh kader Demokrat membantu warga mengatasi Covid-19 dengan berbagai pola pencegahan seperti distribusi dan memakai masker, sosialisasi hidup sehat, jaga jarak dan tetap menghindari kerumunan,” kata NVB.

Masih dalam kaitan penanganan covid-19,  kader partai berlambang mercy juga diminta menyalurkan sembako. “Instruksi ketua umum jelas, partai harus membantu warga terdampak covid-19,” ucap NVB.

Instruksi selanjutnya adalah tiap DPD dan DPC membantu UMKM yang terpuruk di masa pandemi. “Satu DPC diharapkan membantu 20 UMKM,” ujar NVB.

Di Rapimnas yang diikuti kurang lebih 1.000 peserta tersebut, AHY juga menginstruksikan seluruh kader bekerja keras untuk pemenangan Pilkada 2020.  “Semangat, kebersamaan dan soliditas ditekankan AHY dalam  memenangkan Pilkada 2020 di seluruh Indonesia. Pola pemenangan tetap dengan mengutamakan protap kesehatan, keselamatan dan kenyamanan masyarakat,” kata salah satu pimpinan DPRD Kota Manado ini.

Di Rapimnas tersebut, Demokrat juga meluncurkan program  Gerakan Nasional Wifi gratis yang dilakukan simbolis untuk perwakilan masyarakat dari DKI Jakarta.  Program ini juga akan dilakukan di 34 provinsi.

Program wifi gratis dalam pandangan NVB  sangat penting bagi anak-anak Indonesia yang saat ini sedang menjalani belajar daring dari rumah atau school from home.

“AHY peduli dengan engan nasib anak-anak kita yang memerlukan fasilitas Wi-Fi untuk pendidikan di masa pandemi. Demokrat elalu hadir memberi solusi,” ucap NVB.

Program wifi gratis selanjutnya akan dipasang di kantor DPD dan DPC se-Indonesia. “Ini era digital. Jadi pemasangan wifi gratis sangat penting,” kata NVB lagi. (*/nji)

Related posts