Melalui Komsos, Babinsa Hadir di Tengah Masyarakat

  • Whatsapp

SANGIHE, megamanado com- Membina hubungan baik bersama masyarakat di desa binaan, Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Serda Hayat, Sabtu (19/9/2020), melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Alvian Mandoka salah satu pengrajin besi di Desa Petta Selatan Lindongan 2 Embuhanga Kecamatan Tabukan Utara.

Menjalin keakraban bersama warga masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu hal utama yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa, Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu cara untuk mewujudkanya, sehingga dapat menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga guna mendukung tugas-tugas pokok babinsa di wilayah. Dalam komsosnya, dapat dilakukan dengan siapa saja termasuk seperti yang dilakukan oleh Serda Hayat bersama tukang padai besi yang ada di desa binaannya.

“Selain bersilaturahmi, banyak pelajaran dan pengetahuan yang saya dapatkan tentang pekerjaan dan ketrampilan yang di miliki warga, salah satunya cara membuat parang yang berkualitas dan penyepuhan yang baik,” tutur Babinsa.

“Selain itu, Komsos yang saya lakukan ini guna mengetahui perkembangan situasi dan keluh kesah masyarakat di wilayah binaan, melalui interaksi yang baik akan terbina kerjasama kuat dan semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelasnya.

Alfian Mandoka salah satu pandai besi di desa Petta mengatakan, “Kami sangat senang dengan kehadiran Babinsa ke tempat usaha kami, walaupun disini banyak asap dan panas tapi saya melihat Babinsa tetap bersemangat dalam melihat proses pembuatan parang, sehingga ada teman untuk saling bertukar pikiran. Harapan Kami, ada pihak yang dapat membantu memasarkan hasil kerajinan ini,” ujarnya. (e’Q)

Related posts