Hadapi New Normal, Dandim Sangihe Pacu Babinsa Terus Aktif Diwilayah

SANGIHE, megamanado com- Peduli dengan warganya, Babinsa Koramil 1301-03/Tamako Serka Oth Mamuko, Jumat (7/8/2020), melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama tokoh masyarakat terkait tentang pemahaman kehidupan baru di tengah kondisi Pandemi Covid 19, bertempat di Kampung Lapango 1 Kecamatan Manganitu Selatan.

Dalam Komsosnya tersebut Babinsa memberikan pemahaman pada warganya tentang masuknya kehidupan baru atau disebut dengan New Normal di saat kondisi Pandemi Covid 19 melanda.

Babinsa menerangkan, kita pada saat ini sudah masuk kehidupan baru, jadi kehidupan baru ini jangan dianggap bahwa kita sudah terlepas dari prosedur protokol kesehatan. Mungkin ada sebagian warga menganggap bahwa dengan kehidupan baru ini sudah bebas dari virus corona dan melepaskan dari pada prosedur protokol kesehatan, itu sangat keliru sekali.” ucap Serka Oth mamuko.

Kita diberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan, namun tidak meninggalkan dari pada alat pelindung diri salah satunya masker, jaga jarak, harus cuci tangan, dan itu wajib kita lakukan karena ini semata-mata untuk menjaga dari pada kesehatan kita. Siapa lagi kalau tidak kita sendiri yang menjaga kesehatan kita. Pemerintah berupaya menghimbau dan mensosialisasikan kepada warga masyarakat semua wajib memakai masker,” tegasnya.

Dalam Komsosnya, ia juga mengajak aparat pemerintah desa dan tokoh – tokoh masyarakat  bersama – sama untuk memberikan  himbauan kepada warga masyarakat supaya selalu disiplin, mengenai himbauan terkait dengan protokol kesehatan yang sudah di canangkan pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.” Ujarnya.

Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P mengatakan, selain dari melakukan komunikasi sosial tersebut babinsa juga memberikan pemahaman dan sosialisasi tentang penerapan new normal dalam kehidupan sehari-hari khususnya diwilayah binaan. Yakni yang mewajibkan masyarakat mengikuti protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

Ingat, Covid-19 ini masih mewabah, jadi kominikasi sosial terus di Gencarkan oleh Babinsa untuk mensosialisasikan dan mengingatkan kepada masyarakat sampai lapisan paling bawah bagaimana menjaga kesehatan dalam menghadapi pandemi ke depannya,” ucap Dandim. (e’Q)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *