RPJMD Talaud Ditetapkan, E2L Apresiasi Partisipasi Aktif Seluruh Wakil Rakyat

Penandatanganan berita acara oleh Bupati Elly Engelbert Lasut (Foto: JUN/MMC)

Talaud, megamanado.com-Rapat paripurna dalam rangka persetujuan penetapan rancangan akhir Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) Kabupaten Kepulauan Talaud 2020-2025 digelar Selasa (28/7/2020).Rapat ini dilaksanakan di ruangan sidang paripurna DPRD Talaud.

Sambutan Bupati E2L (Foto: JUN/MMC)

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua Poker Pelle dan Jackmon Amisi tersebut dihadiri langsung Bupati Elly Engelbert Lasut atau E2L, Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga (MAP), pejabat teras Pemkab Talaud dan unsur Forkopimda.

Read More

Dalam sambutannya, E2L menyampaikan terima kasih atas kerjasama dari seluruh anggota DPRD Talaud. Ia mengapresiasi upaya semua wakil rakyat dalam yang aktif dalam pembahasan Ranperda RPJMD tersebut.

Unsur Forkompinda jug hadir (Foto: JUN/MMC)

“Pemikiran, masukan dan usulan dari anggota dewan merupakan kontribusi untujk RPMJD dan pembangunan di Talaud. Mari kita bergandengan tangan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata E2L.

Ia pun secara khusus menyampaikan programnya untuk memberikan beasiswa bagi pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu. Beasiswa itu demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bumi Porodisa. “Seperti yang sudah disampaikan oleh Fraksi Golkar tadi, kita akan bersama memberi dukungan bagi masyarakat yang tidak mampu,” ucap E2L.

Rapat paripurna yang dihadirti seluruh wakil rakyat Talaud berjalan tertib (Foto: JUN/MMC)

Suami tercinta mantan Bupati Mitra Telly Tjanggulung (T2) ini juga menyinggung soal peredaran minuman keras atau miras yang meresahkan masyarakat.“Kita akan bahas soal ini dengan Forkopimda. Rencananya akan ada Perda supaya peredaran miras terkontrol dan tidak meresahkan masyarakat,” ujarnya.

E2L juga mengingatkan soal bahaya penyakit HIV. Beberapa warga sudah menjadi korban dari penyakit tersebut. “Mungkin kita perlu merancang Perda juga untuk mengantisipasi pergaulan bebas di kalangan pemuda dan pemudi Talaud,” imbuhnya.

Kristian Aesong (Foto: JUN/MMC)

Ayah dari anggota DPR RI, Hillary Lasut ini tak lupa mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam menjalankan protap kesehatan. “Warga harus menggunakan masker, jagak jarak dan rajin cuci tangan. Pola hidup sehat itu penting dibudayakan,” imbuhnya.

Semua program yang dibeber E2L itu mendapat dukungan dari wakil rakyat Talaud. Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Talaud, Kristian Aesong berharap seluruh legislator mendukung jalannya pemerintahan  E2L-MAP.

“Dukungan perlu diberikan supaya semua visi dan misi Bupati Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga bisa terlaksana dan tercapai. Ini semua demi kemajuan Talaud dan kesejahteraan seluruh masyarakat,” kata Aesong. (jun)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *