Hebat! Penanganan Tepat, Boalemo Aman dari Ancaman Covid-19


Manado, megamanado.com– Penanganan dan pencegahan corona virus disease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mendapat apresiasi banyak kalangan. Diapresiasi karena keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo mampu menekan penyebaran virus tak berwujud itu.

Tokoh pemuda Sulawesi Utara (Sulut), Andri Lawidu menyebut Boalemo salah satu daerah di Indonesia yang mampu memutus mata rantai Covid-19.

Read More

“Saya mengikuti penanganan covid-19 di sejumlah daerah. Dari yang saya ikuti, Boalemo salah satu yang terbaik dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Indonesia,” ujar Lawidu kepada wartawan di Manado, Senin (6/7/2020).

Apa keistimewaan Boalemo dalam pencegahan Covid-19? Ketua Bankom Garda Sakti Manado ini menyebut kekompakan semua elemen dalam menjalankan protap kesehatan.

” Semua bersatu. Anjuran pemerintah diikuti dengan penuh kesadaran oleh masyarakatnya,” ungkap Lawidu.

Secara khusus pria berbadan subur ini memuji peran Bupati Darwis Moridu yang tak kenal memberikan edukasi soal pencegahan covid-19. Moridu juga menurut Lawidu menyalurkan sembako atau bantuan untuk warga terdampak covid-19 dengan cepat dan tepat.

“Bupati dan semua pejabat di lingkup Pemkab Boalemo bergerak cepat dan kompak. Masyarakat percaya karena ketulusan pemimpinnya,” ucap Lawidu.

Gerak cepat dan kompak pejabat di Boalemo juga dibenarkan legislator Boalemo, Wahyu Moridu. “Bukan hanya eksekutif, tapi juga semua wakil rakyat. Semua elemen bergandengan tangan memutus mata rantai Covid-19,” kata Wahyu dalam wawancara ekslusif MMC News TV dan Alex Go di Manado.

Ia bersyukur karena rakyat juga sangat disiplin dalam menjalakan protap kesehatan. Boalemo kini aman dari Ancaman Covid-19.
“Boalemo sangat siap menyambut era new normal,” ujar Ketua KNPI Boalemo ini. (nji)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *