Jajaran Kodim 1301/Sangihe Turut Dampingi Ujian Sekolah di Wilayah Binaan

SANGIHE, megamanado com– Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel Serda David Samau, Senin(8/6/2020)  mendampingi dan mengawasi ujian kenaikan kelas murid SD Inpres Bentung yang berada di Kampung Bentung, Kecamatan Tabukan Selatan.

Di tengah masa Pandemi Corona murid-murid SD Inpres Bentung, melaksanakan ujian kenaikan kelas di salah satu rumah warga di Kampung Bentung. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona.

Read More

Selaku Babinsa Kampung Bentung, Serda David Samau bersama para guru ikut mengawasi jalanya ujian yang dilakukan oleh siswa-siswi tersebut, dan mengingatkan kepada para siswa untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu permintaan dari kepala sekolah, untuk membantu mengawasi murid-murid dalam pelaksanaan ujian kenaikan kelas, karena sementara sekolahnya dipakai sebagai tempat isolasi atau rumah singgah ODP, sehingga pelaksanaan ujian kita lakukan di rumah masyarakat,” ujar Babinsa.

“Dalam pelaksanaan ujian saya juga menghimbau pada para siswa untuk mematuhi prosedur kesehatan, seperti cuci tangan dan jaga jarak, dan memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat meskipun harus melaksanakan ujian di tempat seperti ini,” tutup Babinsa.

Salah satu guru SD Bentung sangat mengapresiasi peran serta Babinsa yang ikut dalam mengawasi pelaksanaan ujian ini. ” Selaku guru pembimbing, Saya sangat berterimakasih pada bapak Babinsa yang turut membantu kami dalam kelancaran ujian ini, meski di tengah Pandemi Corona dan tidak ada aktifitas belajar mengajar di sekolah, kami para guru masih mengajar di rumah-rumah untuk mempersiapkan ujian kenaikan kelas kali ini,” ungkapnya.  (e’Q)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *