Pemkab Sangihe Gaungkan Gerakan Menanam

SANGIHE, megamanado com– Gerakan menanam yang terus digaungkan dan didorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, terhadap masyarakat, mulai menunjukan hasil. Hal ini dibuktikan saat Bupati Jabes Ezar Gaghana, didampingi ketua tim penggerak PKK kabupaten kepulauan Sangihe, Ny. R. Gaghana Katamsi, Jumat, (29/5/2020), melakukan kunjungan ke sentra pertanian di Kelurahan Angges Kecamatan Tahuna Barat, sekaligus melakukan panen bersama tanaman holtikultura (cabe).

Bupati dalam arahannya kepada masyarakat petani cabe mengaku salut dengan usaha serta kerja keras yang saat ini telah memberikan hasil panen. “ini adalah kerja nyata dari masyarakat, khususnya petani cabe, dengan cepat mengunakan peluang yang ada sebagai salah satu sumber pendapatan untuk penunjang ekonomi keluarga kita,” ucap Bupati.

Read More

Jika lahan tidur tidak digarap atau diolah menurut dia tidak memberi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat. Jadi perlu terobosan dalam memaksimalkan lahan tidur.

“Kita punya lahan. Kenapa berbagai rempah-rempah harus didatangkan dari luar daerah. Jadi hasil panen kali ini memberikan pemahaman bagi masyarakat Sangihe kalau daerah kita juga bisa mengahasilkan apa yang selama ini didatangkan dari luar daerah, khususnya cabe,” jelas Bupati.

Persoalannya apakah semua warga mau mengolah lahan tidur yang ada. “Selama ada usaha dan kerja keras, serta keringat yang mengguyur tubuh kita pasti akan ada hasil. Seperti saat ini, hasil panen sudah dapat dinikmati bersama keluarga,” kunci Bupati. (e’Q)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *