Tolak Karantina, Warga ODP Dijemput Babinsa dan Tim Gugus Tugas

SANGIHE, megamanado com– Guna mencegah penyebaran virus corona, Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel, Serda Joko Purnomo bersama Gugus tugas covid-19 Kecamatan Tabukan Selatan, melaksanakan penjemputan salah satu warga Desa Bukide yang baru tiba dari Kota Manado dan menolak melaksanakan Karantina mandiri, Sabtu (30/05/2020).

Penjemputan paksa dilakukan, karena warga yang masuk dalam daftar ODP tersebut menolak melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari di rumah, dan diketahui keluar masuk Kampung serta berkomunikasi dengan masyarakat. Hal tersebut menimbulkan keresahan bagi warga Desa Bukid.

Read More

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan warga ODP tersebut dibawa ke rumah singgah Kampung Bukide untuk diperiksa dan menjalani Isolasi selama 14 hari.

“Kita terpaksa mengambil langkah tegas, sebagai langkah antisipasi pencegahan wabah Virus Corona, karena warga tersebut baru kembali dari Kota Manado yang termasuk zona merah Covid 19. Tindakan ini bertujuan untuk melindungi keselamatan masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” jelas Babinsa.

“Warga ODP tersebut dikarantina di rumah singgah yang telah disiapkan oleh perangkat Desa Bukide, agar mudah dalam pengawasan dan pemeriksaan kesehatan yang kita lakukan setiap hari serta jauh dari kontak warga,” pungkasnya. (e’Q)

Related posts