Ketua BK DPRD Manado Ajak Umat Kristiani Sambut dan Rayakan Natal dengan Kesederhanaan

Ketua BK DPRD Manado Andre Gerungan saat reses di Taas (Foto: dok)

Manado, MMC–Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Manado mengajak umat Kristiani Manado untuk menyambut dan merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan. Hari kelahiran  Yesus Kristus yang diperingati setiap 25 Desember menurut dia hendaknya dirayakan dengan sukacita iman, bukan pesta pora dan memaksikan diri untuk hal yang bersifat duniawi.

“Rayakan natal dengan kesederhanaan, jangan memaksakan diri.  Cukupkan diri dengan apa yang ada, jangan memaksakan sesuatu yang belum bisa kita raih. Hadirkan Tuhan dan bersyukur senantiasa atas  berkatNYA,” kata Andre kepada media ini, Senin (16/12/2019).

Read More
Andre Gerungan (istimewa)

Sederhana, lanjut dia, bukan berarti tak ada makna. Mantan Ketua DPD HIPMI Sulut ini justru yakin kesederhanaan menyimpan makna mendalam. “Kesederhanaan mengajarkan kasih dan menjadi momen merasakan kebaikan Tuhan dalam hidup sehari-hari, baik dalam keluarga, pekerjaan maupun masyarakat,” ucapnya.

Bagi personil Komisi II ini, perayaan Natal merupakan momen reflektif bagi umat Kristiani.  “Hari kelahiran Yesus Kristus membawa kita pada perenungan mendalam tentang iman, kerendah-hatian, harapan dan kepedulian kepada sesama,” ungkapnya. Tak lupa Andre mengajak semua kalangan untuk menciptakan suasana aman dan menjaga kerukunan antarumat beragama. “Manado ini kota toleran. Kita jaga persatuan, kerukunan yang sudah terbina dengan baik. Torang samua ciptaan Tuhan dan torang samua basudara,”  kata Andre lagi. (ale)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *