Reses di Taas, Andre Gerungan Dititipi Setumpuk Aspirasi

Andre Gerungan berdialog dengan warga (Foto: ale)

Manado, MMC– Kelurahan Taas menjadi tempat pelaksanaan reses perdana legislator Manado, Andre Gerungan, Rabu (12/12/2019). Kurang lebih tiga ratus warga memadati tenda yang disiapkan khusus untuk ajang tatap muka dan dialog dengan personil Komisi II itu.

“Saya bersyukur bisa bertemu ratusan warga di kesempatan ini. Reses merupakan kegiatan wakil rakyat di luar masa sidang untuk menjaring aspirasi masyarakat di masing-masing daerah pemilihan. Dalam setahun ada tiga kali pelaksanaan reses. Bagi saya, ini reses perdana sebagai anggota DPRD Manado,” kata Andre mengawali dialog.

Read More

Ketua Badan Kehormatan (BK) Manado ini mengharapkan semua warga untuk menyampaikan keluhan, usulan dan masukan untuk menjadi bahan perjuangannya di DPRD Manado. Harapan itu kemudian direspon puluhan warga dengan langsung menyampaikan aspirasi mereka.

“Di sini ada beragam tempat ibadah seperti gereja GMIM, Katolik, Pura dan Hindu. Kerukunan antarumat beragama terjaga dengan baik,” ujar Pdt Janny Tewu, salah satu tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kerukunan ini, lanjut Tewu, perlu terus dijaga. Salah satunya menurut dia dengan menciptakan suasana kondusif dan nyaman. “Kami mengusulkan penambahan lampu di beberapa titik. Beberapa tempat belum terjangkau penerangan lampu jalan. Ini bisa mengundang kerawanan,” ungkapnya.

“Kalau  dari saya, tolong diteruskan ke Pemerintah Kota Manado untuk memperbaiki saluran got dan drainase. Taas ini salah satu wilayah yang terancam banjir jika hujan beberapa jam saja,” timpal Meyer, warga Taas.

Sementara seorang ibu  mempertanyakan bantuan untuk warga kategori lanjut usia atau lansia. “Kami dengar sudah ada pencairan. Tapi, banyak lansia di Taas dan wilayah lain belum mendapatkan bantuan Rp250 ribu per bulan itu,” ujarnya.

Hal lain yang mencuat adalah air bersih, biaya pendidikan, pembangunan infrastuktur pendukung, mobilitas kendaraan pengangkut sampah, dan lain-lain. “Ada setumpuk aspirasi ini Pak Andre,” kata Jimmy Gosal, rekan satu fraksi  Andre di DPRD Manado yang datang mendampingi mantan Ketua HIPMI Sulut itu. 

Terkait hal itu, Andre dengan lugas menjawab semua pertanyaan yang disampaikan. “Untuk lampu jalan telah ditata dalam APBD tahun 2020. Namun, realisasinya akan dilakukan secara bertahap. Sejumlah wilayah di Manado memang perlu penambahan lampu jalan,” ucapnya.

Andre tak mau menjanjikan yang muluk-muluk. Namun, ia siap mengawal semua aspirasi yang disampaikan masyarakat. (ale)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *