Posyandu Remaja Pertama di Sangihe Terbentuk

SANGIHE, megamanado com.- Upaya untuk membentuk generasi yang sehat secara fisik, mental dan Sosial merupakan dambaan banyak orang. Badan Pekerja Majelis Jemaat Bukit Kasih Ene Ratu Tahuna, dalam rangka mempersiapkan pemimpin gereja dimasa yang akan datang yang sehat secara fisik, mental dan sosial, melakukan terobosan dengan program posyandu Remaja, bekerja sama dengan Puskesmas kecamatan Tahuna Timur.

Jumat (13/9/2019), Bertempat di gedung gereja jemaat GMIST Bukit Kasih Ene Ratu Tahuna, Posyandu Remaja yang pertama di kabupaten kepulauan Sangihe, dibuka secara resmi oleh kepala puskesmas Tahuna Timur, Dr. Debbie Tatawi.

Dalam sambutanya kepala puskesmas Tahuna Timur menjelaskan, program posyandu Remaja merupakan program Nasional sesuai arahan Depertemen kesehatan RI Tahun 2006, untuk mengawasi, serta memberikan pelayanan terkait kesehatan terhadap Remaja dan pemuda sebagai generasi yang sehat secara fisik, mental dan sosial.

” posyandu adalah wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing oleh petugas tertentu, kami hadir disini terkait dengan informasi sekaligus harapan dari BPMJ dalam hal ini ketua jemaat untuk mempersiapkan remaja dan pemuda yang sehat,” ucap Tatawi.

pemuda dan remaja Bukit Kasih harus bangga dengan terobosan ini, “sebab posyandu Remaja pertama kali lahir di Sangihe adalah di jemaat Bukit Kasih sekaligus melengkapi program dari puskesmas Tahuna Timur, yakni posyandu lansia, posyandu dewasa, dan posyandu Remaja,” beber Tatawi

sementara sambutan ketua jemaat GMIST Bukit Kasih, Pdt. H.M.D Dededaka, M.Th, selain mempersiapkan pemimpin gereja dimasa yang akan datang, Remaja dan pemuda yang ada di jaman sekarang harus benar-benar memahami bahwa kesehatan itu mahal sehingga kesehatan harus dijaga.

” karena untuk melanjutkan sebuah tugas sebagai pemimpin itu butuh kesehatan yang prima, baik secara fisik, mental dan juga sosial dan gereja terpanggil untuk melakukan itu, melihat pola hidup anak muda saat ini,” ucap Dededaka.

Ketua Pelka Remaja Bukit kasih, Pnt. Vivianti J Sede, saat di temui media ini disela sela kegiatan, salut buat ketua jemaat kita yang telah melakukan terobosan program yang memang sangat dibutuhkan oleh ramaja dan pemuda bersama Docter dan pegawai puskesmas Tahuna Timur.

“Terimakasih untuk ketua jemaat kita dengan terobosan ini kami sangat terbantu, terimakasih juga buat dukungan dari pihak puskesmas Tahuna Timur, karena selain memberikan pemahaman untuk menjaga kesehatan, juga melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan obat secara gratis,” ucap Sede.

Terkait kelanjutan posyandu Remaja kedepan, Sede menjelaskan, setelah dibuka secara resmi oleh kepala puskesmas Tahuna Timur, ” sesuai arahan dari puskesmas kami langsung melanjutkan dengan pemilihan pengurus posyandu Remaja bersama dengan kader mereka adalah pemuda dan remaja jemaat kita dan akan ada pendampingan kader dari kelurahan yang nantinya akan mendapat bimbingan teknis dari puskesmas,” kunci Sede. (eky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *