Disdikbud Luncurkan Layanan Wale Untuk Pengaduan Masyarakat

MANADO – Pengawasan masyarakat sangat dibutuhkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Manado, penyebabnya ada ratusan SD dan SMP yang dikelola institusi ini.

Dengan jumlah yang demikian banyak, mustahil jika Disdikbud mampu mengawasi dengan seksama masalah yang dihadapi oleh seluruh sekolah.

Read More

Olehnya demi memudahkan proses pengawasan, Disdikbud meluncurkan system program pengontrol yang dinamakan Wadah Layanan Laporan Edukasi (Wale).

Adapun tujuan Wale, Kata Kepala Disdikbud Manado Dahgalan Walangitan melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Triana Almas yakni, wadah untuk memberikan kritik dan saran dari masyarakat ke Disdikbud Manado.

“Sekarang kami sudah meluncurkan sebuah program yang dinamakan Wale, untuk memudahkan masyarakat memberikan kritik saran dan masukan kepada Disdikbud,” ungkapnya Kamis (12/09).

Dengan hadirnya layanan ini Triana menilai setiap masalah yang terjadi diluar akan semakin mudah dipantau oleh pihaknya, tetapi  ia memberikan anjuran agar pengaduan itu terkemas dalam bentuk sikap sopan dan santun.

“Kami berharap, sekalipun sudah diluncurkan program ini kritik saran dan masukan tetap dalam bentuk yang sopan dan santun agar memberi imbas yang baik pula dalam menciptakan Manado Cerdas,” tandasnya. Berikut cara atau mekanisme bagi para Pelapor bisa online ke website dinas pendidikan dikbud.manadokota.go.id atau via whatsapp or sms ke no 08114300302. Bisa juga langsung datang ke dinas pendidikan di ruang WaLe. (buf)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *