Bimtek dari Universitas IBNU Chaldun Jakarta, Bekal Wakil Rakyat Tuntaskan Agenda Periode 2014-2019

Wakil rakyat Manado di lokasi tempat pelaksanaan bimbingan teknis (foto: ist)

JAKARTADPRD Kota Manado mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Novotel Jakarta, 13-15 Juni 2019. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama DPRD Manado dengan Universitas IBNU Chaldun Jakarta

Materi selama pelaksanaan bimtek (foto: ist)

 

Read More

Kegitan ini menurut Wakil Ketua Danny Sondakh untuk menambah wawasan kepada seluruh anggota dewan, meski tak lama lagi masa kerja sebagai wakil rakyat akan berakhir.

Foto bersama para wakil rakyat (foto: ist))

Bimtek ini kami diberikan pehamanan soal arah kebijakan pengelolaan keuangan daerah dan laporan evalusi penyelenggara pemerintah daerah. Kami juga memperoleh pedoman penyusunan rencana tata ruang wilayah dan peran hard & soft skills anggota dewan menjelang purnabakti, kata Sondakh, Jumat (14/6/19).

Dia menilai Bimtek terutama jika dikaitkan dengan sejumlah agenda yang harus diselesaikan di penghujung masa tugas periode 2014-2019.

Kebersaman para legislator Manado (foto:ist)

Bimtek ini sangat penting karena saat ini kami masih ada sejumlah agenda seperti Perhitungan Anggaran (PA) dan penyusunan Perda revisi RTRW, ungkap Sondakh.

Sebelumnyasejumlah wakil rakyat Manado mengadakan kunjungan kerja di Kementerian Pendidikan (foto:ist)

Ia pun berharap, seluruh peserta Bimtek dapat mengikuti secara menyeluruh materi yang diberikan, agar dapat dipraktekkan pada sisa agenda sebelum melepas jabatan sebagai legislator.

Kami mengikuti Bimtek secara penuh. Bekal yang kami peroleh dari pelaksanaan Bimtek sangat bermanfaat dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, kata personil DPRD Manado Winston Monangin.(bufeland turangan/liputan khusus)

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *