Selamat! Putra Sangihe, Mantan Wartawan Olahraga Ini Kembali Lolos ke DPRD DKI Jakarta

Ketua Nusa Utara Bersatu (NUB) Steven Setiabudi Musa (foto: ist)

JAKARTA- Proses perhitungan suara masih sementara. Namun begitu, sudah tergambar nama-nama yang lolos ke legislatif berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei kredibel dan data C1 masing-masing partai.

Di DPRD DKI Jakarta, salah satu nama yang hampir pasti duduk untuk periode 2019-2024 adalah Steven Setiabudi Musa. Ya, Steven Setiabudi Musa berpeluang besar untuk kembali duduk sebagai anggota dewan untuk periode kedua.

Read More

Steven, yang lama berkarir sebagai wartawan olahraga, sebelumnya sudah mengemban amanah menjadi anggota dewan pada periode pertama.

Sebagaimana lima tahun lampau, Steven di pileg 2019 ini bertarung kembali di Daerah Pemilihan Jakarta Utara 3 yang mencakup tiga kecamatan yakni Tanjung Priok, Pademangan dan Penjaringan. Ada sembilan kursi yang dialokasikan di dapil ini

Dari 3 kursi yang diraih PDI Perjuangan di Dapil Jakarta Utara 3 tersebut, Steven menempati posisi kedua. “Ini merupakan kerja keras tim pemenangan. Sekaligus dukungan dari masyarakat Nusa Utara (Sangihe, Talaud dan Sitaro) yang ada di dapil saya,” ujar Steven.

Yang jelas, ujar kader PDI Perjuangan ini, keberhasilan ini tidak terlepas dari campur tangan Tuhan Yang Maha Kuasa. “Karena secara manusia, tantangan ini cukup berat bagi saya. Tapi semuanya itu saya serahkan kepada Tuhan Yesus,” ujarnya

Sementara itu, Sekjen Ormas Nusa Utara Bersatu (NUB) Fanny Tukunan merasa gembira dengan kembali terpilihnya Steven yang juga Ketum NUB menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

” Beliau merupakan satu-satunya putra Nusa Utara yang berhasil dua kali duduk di DPRD DKI. Ini membanggakan bagi kami,” ujar Fanny.

Fanny berharap Steven tetap memperhatikan masyarakat Nusa Utara yang ada di Jakarta. “Karena selama beliau menjabat, selalu memperhatikan warga Nusa Utara yang ada di Jakarta,” ujarnya. (*/nji)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *