Gaghana: ASN Jangan Sampai Jadi Korban Narkoba

Suasana workshop narkoba yang digelar BNN (foto: melky/mmc)

TAHUNA– Peran Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat penting dalam memberantas narkoba di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Bupati Jabes Ezar Gaghana menyampaikan itu dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Kesehatan Dr. Jopy Thungari pada Workshop Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (24/4/2019),di Hotel Bintang Utara Tahuna.

Kepala BNN Sangihe, Melkias Tuwankotta (foto: melky/mmc)

Read More

ASN jangan sampai menjadi korban narkoba. ASN harus menjadi pelopor anti narkoba dan berperan aktif di tengah-tengah masyarakat dalam memberantas narkoba di Tanah Tampungan Lawo ini,” katanya.

Narkoba menurut Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sangihe, Melkias Tuwankotta sudah menjadi masalah nasional.  Sehingga untuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tidak hanya peran dari pihak kepolisan dan BNN, tetapi menjadi tanggungjawab seluruh elemen.

“Workshop kali ini khusus melibatkan peserta dari unsur pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Tujuannya agar instansi pemerintah lebih berperan aktif dalam pemberantasan narkoba,” ucap Tuwankotta.

Ia menyebut berbagai strategi yang sudah dilakukan guna meminimalisir masuknya narkoba di Kabupaten Sangihe. “Dengan berkordinasi dengan pihak kepolisian kami terus melakukan pengawasan yang ketat di beberapa titik, seperti pelabuhan Nusantara Tahuna, pelabuhan Ferry Pananaru, dan juga bandara Naha,” kata Tuwankotta. (eky)

Related posts