Pasien BPJS Sudah Bisa Dilayani pada 12 Puskesmas di Sangihe

Elisabeth Manulong (foto:melky/mmc)

TAHUNA– Berbagai kemudahan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia terus diupayakan oleh pemerintah, tak terkecuali di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Salah satu yang terlihat adalah bertambahnya Puskesmas yang menerima sertifikat akreditasi.

Tahun sebelumnya hanya lima yang terakreditas yakni Puskesmas Lapango, Dagho, Kendahe, Marore, dan Enemawira. Tahun ini menurut Elisabeth Manulong selaku Kepala Bidang Yankes selaku pelaksana dan pendamping akreditasi, bertambah menjadi 12 Puskesmas. Ini artinya sudah 12 Puskemas di Sangihe yang dapat melayani pasien BPJS.

Read More

Pemberian akreditasi sendiri diberikan oleh pusat setelah menerima hasil survei. “Kriteria penilaian meliputi kelengkapan UMK, UKS administrasi dan pelayanan yang baik terhadap masyarakat,” kata Manulong saat ditemui media ini di Tahuna, Selasa (5/3/2019).

Menurut dia, masih ada beberapa Puskesmas yang akan menerima sertifikat akreditasi tahun ini seperti Tatoareng, Manente, Pintareng,Salurang. “Ada juga Puskesmas yang telah akreditasi pada tiga tahun yang lalu, dan tahun ini akan direakreditasi yakni Puskesmas Manganitu dan Puskesmas Kuma. Ini berdampak baik karena yang bisa terfasilitasi BPJS adalah Puskesmas yang terakreditasi,” ujarnya. (eky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *