Pimpinan L2Dikti dan Aptisi Segera Selesaikan Masalah UKIT

MANADO – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah IX Sulawesi dibawah pimpinan Prof Dr Jasruddin M.Si dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi) Sulawesi Utara, yang diketuai Olfi Lomboan MM diinfokan akan bahu –membahu menyelesaikan masalah dualisme Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) yang sudah satu dekade ini masih saja mengambang dan sulit menemukan titik temu untuk jalan keluar.

Oleh sebab itu  Jasruddin dan Olfi sudah mematangkan persiapan penyelesaian UKIT di Makasar pekan ini. Menurut Olfi Lomboan via Telpon menyampaikan, dalam waktu dekat seluruh pihak yang bertanggung jawab segera dipertemukan.

Read More

“Dalam waktu dekat ini kami akan memanggil seluruh pihak yang bertanggung jawab terhadap UKIT, dan masalah ini harus segera ada jalan keluar,” katanya Minggu (03/03).

Dibebernya, sejumlah mekanisme penyelesaian sudah diatur bahkan beberapa rencana sudah ditata. Sebagai perguruan tinggi kebanggaan Sulut, UKIT harus disatukan lagi agar menjadi perguruan tinggi yang mampu menelorkan sumber daya manusia berkualitas untuk membangun gereja, masyarakat, dan daerah ini.

‘’UKIT sekarang mengalami masalah besar dengan banyaknya persolan yang ada, jadi harus disatukan lagi. Jangan sampai perguruan tinggi ini tutup, sebab akan merugikan masyarakat itu sendiri,’’ tuturnya.

Lebih lanjut Lomboan menyebut hasil dari pertemuan nanti langsung dilaporkan kepada pak Menristek Dikti untuk segera mendapatkan putusan. Olehnya besar harapan pertemuan ini menghasilkan jalan keluar agar tidak semakin banyak pihak yang dirugikan, termasuk masyarakat.

“Saya berharap besar ada kesatuan hati untuk mencari solusi bersama demi menyelamatkan institusi ini,” jelasnya. (buf)

 

 

Related posts