Beber Keberhasilan Jokowi, Jerry Sambuaga Tampil Memukau di Kompas TV

Jerry Sambuaga (tengah) sebagai wakil TKN Jokowi-Ma;ruf Amin di Kompas TV (foto: nji)

JAKARTAWakil Sulawesi Utara (Sulut) di DPR RI, Jerry Sambuaga menunjukkan performa prima dan meyakinkan saat menjadi wakil Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin di Kompas TV, Sabtu (19/1/2019) malam.

Pada acara yang disiarkan secara langsung itu, Wakil Sekjen DPP Golkar ini memaparkan keberhasilan Jokowi dalam rentang waktu 4,5 tahun memimpin Indonesia.“Geliat pembangunan di semua wilayah, termasuk Papua dan Kawasan Timur Indonesia sungguh terasa. Pak Jokowi telah menghadirkanrasa keadilan di semua wilayah,” kata Jerry.

Read More

Ketua Pemuda Mahasiswa Minahasa Jakarta ini berpendapat Indonesia beruntung memiliki pemimpin yang memiliki komitmen kuat mensejahterahkan rakyat.  Pembangunan infrasuktur secara masif menurut Jerry dalam upaya membuka akses dan konektivitas antarwilayah.

Jerry Sambuaga di Kompas TV (foto: nji)

Tak hanya ribuan jalan tol yang dikebut, putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat Theo Sambuaga ini menyebut Jokowi juga membangun sejumlah bandara,  pelabuhan, kereta api, dan memperindah serambi Indonesia di wilayah perbatasan. “Pemerintah menyediakan konektivitas antarwilayah  yang benefitnya dirasakan semua masyarakat,” ucapnya. Pembangunan infrastruktur itu dibarengi tumbuhnya suaha kecil. Akses transportasi dan ekonomi betul-betul dibuka,” Jerry memaparkan.

Suhendra Ratu sebagai perwakilan BPN Prabowo-Sandiaga mengemukakan jika pembangunan jangan hanya dilihat dari pembangunan jalan tol dan infrastruktur. Tapi, peryataan itu langsung dipatahkan politisi bergelar doktor ini.

Jerry mengemukakan semua sektor berkembang pesat di era Jokowi. Ia mencontohkan penyediaan sarana telekomunikasi dan jaringan internet yang juga sudah dirasakan masyarakat sampai di daerah.

“Saya di Komisi I DPR RI kebetulan membidangi soal ini tahu kalau jaringan internet sudah tersedia, termasuk di daerah kepulauan seperti di Sulut,” ungkapnya

Pria yang pernah menjadi Researcher Divisi Politik Indonesia untuk PBB ini optimistis Jokowi mampu menghadirkan kejayaan bangsa dan kemakmuran masyarakat. “Sekali lagi hampir semua sektor memperlihatkan progress meningkat, termasuk di sektor energi, pangan dan lingkungan,” katanya.

Mantan fungsionaris DPP KNPI dan DPP AMPI ini tak mempermasalahkan kritik yang dialamatkan pemerintah dan kubu petahana. “Yang penting itu disertai solusi. Jangan hanya melihat kelemahan dan kekurangan, tanpa memberikan upaya pemecahannya,” ucapnya.

Sementara saat ditanya pasangan mana yang paling memukau pada debat pertama, baik Jerry maupun Suhenndra sama-sama mengklaim jagoannya.”Pak Jokowi memaparkan hasil yang sudah dirasakan  warga. Program yang ditawarkan lebih realistis dan tepat sasaran,” ujarnya.(*/nji)

Related posts