Performa Meyakinkan, Jerry Sambuaga Berikan Kebanggaan untuk Daerah dan Pemilihnya

Anggota DPR RI Jerry Sambuaga dan Bupati Minsel Christiany Eygenia Paruntu atau CEP dalam satu kesempatan (foto: ist)

JAKARTA-Partai Golkar dan Sulawesi Utara (Sulut) tak salah menempatkan Jerry Sambuaga di DPR RI. Politisi muda bergelar doktor itu mampu menjawab ekspektasi banyak kalangan terhadap tugas dan perannya sebagai wakil rakyat di DPR RI.

Putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat Theo Sambuaga ini menunjukkan performa prima sejak masuk sebagai penghuni gedung Nusantara awal 2018 lalu. Korwil Golkar Sulut dan Gorontalo ini hampir tak pernah absen menghadiri hearing dengan mitra terkait dan rapat paripurna atau agenda penting lainnya.

Read More

Data sekretariat DPR RI memperlihatkan absensi Ketua Pemuda Mahasiswa Minahasa Jakarta itu mendekati 100 persen. Kehadirannya itu menunjukkan kesungguhan bekerja. Ia sadar benar terhadap tugas dan perannya sebagai wakil rakyat.

Anggota DPR RI bersama sejumlah warga saat perayaan tahun baru (foto: dok js)

Mantan staf ahli Ketua DPD RI ini menghapus image pemalas yang terlanjur disematkan kepada para wakil rakyat. “Pak Jerry Sambuaga bekerja secara profesional. Ia all-out berjuang untuk konstituennya, daerah pemilihannya, partainya dan demi kemajuan bangsa. Ia memperlihatkan keteladanan melalui kerja dan karyanya,” kata Beny Pramono dari Komunitas Wartawan Nusantara atau KAWAN.

Kesungguhan dan keseriusan mantan anggota Paskibraka itu bekerja di legislatif tersebut berpadu dengan kecerdasannya berdebat dan kemampuannya membina jejaring. Chairman The Zoom Strategist Jakarta ini menjadi langganan sejumlah televisi nasional karena kompetensi yang dimilikinya.

Ia kerap menjadi narasumber, baik dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR RI, maupun selaku wakil DPP Partai Golkar atau Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin. Pria yang sempat menjadi Researcher Divisi Politik Indonesia untuk PBB ini pernah empat kali tampil dalam sehari di televisi nasional.

Jerry wakil rakyat asal Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang paling sering dihadirkan sebagai narasumber di sejumlah  televisi nasional. Penampilannya mencerdaskan. Mantan fungsionaris DPP KNPI dan DPP AMPI santun dalam berdebat.

Ia berargumen senantiasa disertai data. Kepiwaiannya berdebat dan berkomunikasi sering menohok lawan debatnya.Meski demikian, sang lawan debat tetap respek karena sikap Jerry yang selalu menghargai dan menghormati.

Kondisi ini tentu menguntungkan Sulut dan Partai Golkar. Apalagi di setiap penampilannya, dosen universitas Indonesia dan Universitas Pelita Harapan ini selalu menitip aspirasi dari konstituennya dan mempromosikan daerahnya.

“Bung Jerry Sambuaga menghadirkan kebanggaan untuk kami yang memilihnya lalu dan Sulut. Ia juga mengangkat citra dan kualitas wakil rakyat Senayan,” ujar Johny Sambur, warga Langowan.(*/nji)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *