HUT Minahasa, Wagub Sulut Hibahkan Tanah Tiga Hektar untuk Pembangunan RS

Wagub Sulut Steven Kandouw saat memasuki ruang paripurna (foto: ist)

MINAHASA– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut)  Steven Kandouw memberikan kado yang spesial.untuk Hari Uang Tahun (HUT) ke-590 Kabupaten Minahasa. Kado tersebut berupa sebidang tanah seluas tiga hektar.

Orang kedua di Sulut ini menyampaikan langsung pemberian kadonya itu saat memberikan arahan mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada rapar paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Minahasa, dalam rangkaian acara puncak peringatan HUT Minahasa ke-590 di Wale Ne Tou Minahasa, Senin (05/11/2018).  “Saya menghibahkan sebidang tanah untuk Pemkab Minahasa. Tanah sekitar tiga hektar itu akan digunakan sebagai Rumah Sakit (RS),” kata mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Read More

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) mengucapkan banyak terima kasih atas hibah yang diberikan orang nomor dua di Sulut.

“Tentunya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa menanggapi apa yang disampaikan pak wagub tadi merasa gembira dan berterima kasih oleh keluarga Kandouw-Tanos yang menghibahkan tanah lebih dari 3 hektare,” ujar Bupati Roring kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (5/11/2018) sore.

Bupati yang belum lama dilantik ini mengatakan tanah hibah dari wagub tersebut bakal digunakan untuk pembangunan RS.

“Kita akan lihat perkembangan kedepan sehingga rencana pembangunan rumah sakit bisa dipercepat. Lokasi tentu tidak jauh dari Basecamp pak wagub di daerah Tonsaru,” sambungnya.

Namun, untuk proyek pembangunan RS tersebut diperkirakan akan dibangun mulai tahun 2019.“Kita sebenarnya berharap akhir tahun ini sudah masuk pada FS (Feasibility Study) dan masterplan karena anggaran sudah disiapkan tetapi melihat waktu yang sudah sangat mepet sepertinya itu sangat sulit dilaksanakan,’ katanya.

Dia menargetkan tahun depan jika sudah selesai FS dan masterplan akan dilanjutkan dengan DED atau Detail Engineering Desain. Supaya Tuhan berkenan tahun depan kita sudah peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit,” tukasnya.(nji)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *