Kementerian Perdagangan Bantu 50 Gerobak untuk Pedagang UKM di Manado

Noortje Van Bone (foto: ist)

MANADO – Sebanyak 50 gerobak akan diberikan Kementerian Perdagangan RI untuk pedagang usaha kecil menengah (UKM) di Manado. Sekjen Kementerian Perdagangan Karyanto Suprih menyampaikan hal tersebut saat menerima rombongan tim DPRD Manado beberapa hari lalu di Jakarta.

“Kementerian Perdagangan melalui Sekjen, Pak Karyanto merespon positif saat kami menyampaikan perlu adanya bantuan untuk UKM Manado. Bantuan itu akan sangat bermanfaat bagi pedagang kecil,” Kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Manado, Jumat (24/8/2018).

Read More

Bantuan tersebut menurut politisi Demokrat ini akan disalurkan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Manado. “Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan meneruskan 50 gerobak itu ke pelaku UKM di pantai Malalayang,” ucapnya.

Ia meminta instansi terkait untuk memberikan atau menyalurkan gerobak itu ke pedagang yang belum pernah memperoleh bantuan. “Jangan sampai bantuan itu menimbulkan masalah atau gesekan di antara pedagang,” ucapnya.

Ia berharap bantuan 50 geroban tersebut sudah dapat dimanfaatka para pedagang sebelum pelaksanaan Manado Fiesta 2019. “Dengan begitu, lokasi kuliner Malalayang akan lebih baik dan tertata,” katanya. (nji)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *