SMAN 7 Siapkan Kelas Ekstra,Antisipasi Membludaknya Pendaftar Siswa Baru

Suasana proses pendaftaran siswa baru di SMAN 7 Manado. (foto:buferlan turangan)

SMAN 1 Manado Terima Siswa Berstandar Tinggi

MANADO-Pekan ini calon siswa baru mulai mendaftar di sejumlah SMA Negeri (SMAN), di Kota Manado. Terpantau di SMAN 7 Manado, orang tua tampak sibuk mengantar anak mereka untuk mendaftar melalui jalur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online.

Read More
Sejumlah orang tua mendampingi langsung anaknya mendaftar (foto: buferlan turangan)

Kepala SMAN 7 Manado Dr Grace Lowing MPd mengaku pihaknya sudah siap melayani pendaftaran.  “Staf saya selalu siap sejak pendaftaran dibuka pada pagi hari sampai ditutup sore hari,” ungkapnya kepada wartawan saat memantau proses pendaftaran di sekolahnya, Senin (2/7/2018).

Karenanya dia mengajak kepada seluruh orang tua yang memiliki anak yang ingin sekolah di SMAN 7 untuk segera mendaftar. “Kepada seluruh orang tua saya menyampaikan bahwa pendaftaran sudah dibuka,” ujarnya.

Ditanya soal kuota penerimaan,  menurut Grace disesuaikan dengan jumlah kelas. Penyebabnya proses penerimaan harus sesuai petunjuk Dinas Pendidikan Daerah Sulut.

Namun untuk mengantisipasi membludaknya siswa yang mendaftar pihaknya sudah menyiapkan kelas ekstra. “Ada kelas ekstra, jadi yang ingin sekolah di SMAN 7 datang saja,” ucapnya.

Di tempat terpisah Kepala SMAN 1 Manado, Dra Sherly Kalangi MSi menyampaikan penerimaan siswa untuk tahun ini terbatas, karena hanya disiapkan 10 ruang kelas. Disisi lain siswa yang diterima hanya berstandar nilai tinggi. “Tahun ini memang sangat selektif karena prioritas kami adalah kualitas bukan kuantitas,” ujarnya. (buf)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *