Peringati Hari Pahlawan, Jabes Ajak Seluruh Elemen Terus Berjuang dan Mau Berkorban untuk Kemajuan Bangsa

  • Whatsapp
Bupati menyerahkan penghargaan kepada sekolah yang berprestasi (foto: melki)

TAHUNA– Peringatan hari pahlawan diharapkan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh-kembangkan milai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Wakil Bupati Helmut Hontong menyerahkan penghargaan kepada sekolah berprestasi (foto: melki)

Demikian sambutan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana saat peringatan dan upacara Hari Pahlawan ke-72 di halaman Rumah Dinas Bupati, Jumat (10/11/2017).

Read More

“Mari terus berjuang, berkarya, bekerja, menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi daerah dan negeri ini,” ujarnya.

Menurut dia,  tantangan dan persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia begitu berat. Namun, ia meminta segenap lapisan masyarakat untuk  tidak putus pengharapan. “Para pahlawan kusuma bangsa mengajarkan pada kita arti penting perjuangan, ketabahan dan harapan,” ungkapnya.

Dia berharap perjuangan itu terus digaungkan. Semangat rela berkorban merupakan  salah satu yang diperlukan untuk terus menggemakan perjuangan tersebut. “Kita harus berkorban demi mempertahankan NKRI. Jika ingin daerah maju, negara maju, kita harus mau berkorban,” pintanya.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini dihadiri Wakil Bupati,Helmut Hontong,seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), Kaplores Sangihe, Danlanal Tahuna, Dandim 1301 Santiago Satal, Kepala Kejaksaan, dan Kepala Pengadilan Tahuna serta mahasiswa dan pelajar. Bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Mayor Laut Agung Dwi Djuari dan inspektur upacara Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana.

Di akhir upacara Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan penghargaan serta alat penunjang bagi sekolah berprestasi. (egi)

Related posts