Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas, Polres Sangihe Gelar Operasi Zebra Samrat

  • Whatsapp
Polisi memeriksa dengan teliti kelengkapan surat para pengendara motor (foto: melki)

TAHUNA-Polres Sangihe dibawa kepimpinan Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Sangihe, AKP I Komang Simpen Wijaya,S.Pd, M.Si dan KBO Lantas Ipda Igusti Ayu Utami melakukan operasi Zebra Samrat, Rabu (1/11/2017).  Operasi ini dipusatkan di jalan satu jalur di Kelurahan Dumuhung, Kecamatan Tahuna Timur.

Operasi Zebra yang akan dilakukan rutin selama 14 hari ini untuk memberikan efek jerah kepada masyarakat. “Operasi ini dilaksanakan serentak oleh kepolisian yang ada di Indonesia. Tujuannya meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berlalulintas, serta meminimalir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” ucap Simpen Wijaya.

Khusus di wilayah kepulauan, operasi ini juga dilaksanakan oleh setiap polsek sehingga tidak ada yang terlewatkan. “Kami optimis tindakan ini akan menurunkan tingkat fatalitas korban Lakalantas, serta memberikan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri, karena aturan ini berlaku untuk semua penguna jalan. Pengendara atau siapa yang salah pasti berhadapan hukum,” ujarnya. (eqi)

Related posts