Temui Wagub, Konsuler Miyaka Sampaikan Undangan Perayaan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia

  • Whatsapp
Wagub Sulut Steven Kandouw bertukar cindera mata dengan Konsuler Jepang untuk Indonesia, Miyaka (foto: humas ps)

MANADO-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw menerima konsuler Jepang, Katsutoshi Miyakawa di ruang kerja Kantor Gubernur, Rabu ( 18/10/2017 ).

Maksud  dan tujuan kunjungan Miyakawa adalah untuk mengenalkan diri kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur karena baru bertugas sebagai kepala kantor  Konsulat Jepang di Makasar dan juga akan bertemu dengan warga negara Jepang yang ada di Sulut.

Disamping itu mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menghadiri perayaan 60 tahun hubungan diplomat antara  Indonesia dan Jepang yang akan dirayakan  tahun depan. Ia juga meminta perlindungan keamanan rakyat jepang, baik yang sementara tinggalm maupun yang mau berkunjung ke Sulut.

Wagub Kandouw mengatakan atas nama Gubernur Olly Dondokamey berterima kasih atas kunjungan Konsuler Miyakawa di Sulut

“Mengenai masalah keamanan warga Jepang yang ada di Sulut, Konsuler Miyakawa tak usah ragu karena Sulut paling aman dibanding daerah lain, dan masyarakat sulut  sangat membuka diri atas kedatangan turis dari manapun,” katanya.

Dalam percakapan yang penuh keakraban itu Wagub Kandouw memaparkan kondisi alam Sulut dan memperkenalkan tempat -tempat pariwisata diantaranya seperti Pulau Lembeh dan  Bunaken. Di akhir percakapan Wagub Kandouw  dan Konsuler Miyakawa saling tukar menukar cindera mata. (ado/nji)

 

 

 

Related posts