Tabukan Gempar!! Opa Abner Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Balangseke

  • Whatsapp
Korban sudah terbujur kaku saat ditemukan warga (foto: melky)

TAHUNA-Rabu (18/10/2017) sekitar pukul 09.30 Wita, warga Kecamatan Tabukan Tengah digemparkan dengan penemuan mayat di Sungai Balangseke. Korban yang disehari-hari dipanggil Opa Apner Papuling itu pertama ditemukan oleh Kalep Surah dan Ronal Surah, warga Bungalawang Kecamatan Tabukan Tengah.

Warga bersama aparat mengangkat dan membawa jenazah (foto:melky)

Ketika itu  keduanya hendak ke kebun Palelangen untuk mengambil bambu untuk persiapan pesta. “Saat melintasi sungai, kami berdua melihat orang dengan posiai tiarap dan tersandar di batu. Kami langsung balik dan memberikan informasi kepada masyarakat dan juga Polsek Tabukan Tengah,” ujar Kalep yang dbenarkan Ronald.

Mendapat laporan dari masyarakat,  Kapolsek IPTU Yulians Rompas dan beberapa personil langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dibantu warga, korban dibawa ke rumah di Kampung Palelangen.

Dari keterangan pihak keluarga, Aldintje Ampage, korban keluar rumah pada  Selasa (17/10/2017) sekitar pukul 08.00 Wita dan tidak memberi tahu tujuanya. “Sampai pukul 24.00 Wita saya menunggu, tapi korban tidak pulang. Saya kaget tadi pagi sekitar pukul 09.50 Wita dapat informasi lewat via hp kalau sepupu saya itu di temukan sudah meningal di sungai,” ucap Aldintje, sepupu dan juga serumah dengan korban.

Sementara dari hasil pemeriksaan  medis  dr Anastasia Sentinuwo, korban mengalami retak dan memar di bagian kepala depan. Meski begitu, tidak ada tanda-tanda kekerasan penganiayaan. Ditengarai korban terjatuh hingga memar.

Hasil pemeriksaan dokter ini sudah diterima keluarga. Mereka bersedia menanda tangani surat perjanjian untuk tidak diotopsi. “Ini musibah dan tidak perlu lagi ke rumah sakit untuk diotopsi. Semua yang terjadi dalam pengaturan Sang Maha Kuasa. Korban memang menderita penyakit darah tinggi dan asam urat,” ujar Aldintje. (egi)

Related posts