Apel Tiga Instansi Pengamanan di Wilayah Perbatasan, Danlanal Ingatkan Situasi Darurat Militer di Filipina

  • Whatsapp
Apel bersama di halaman Kodim 1301 Satal (foto: melky)

TAHUNA– Tiga Instansi pengendali keamanan di Kabupaten Sangihe, Sitaro dan Talaud yakni Lanal Tahuna, Kodim 1301 Satal dan Polres Sangihe menggelar apel bersama, Senin (16/10/2017). Apel yang dipusatkan di halaman Kodim 1301 Satal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan menjaga keharmonisan TNI-Polri.

Apel bersama mulai pukul 07:50 Wita dipimpin Danlanal Tahuna, Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo. Dalam arahanya,  Widodo meminta Satuan TNI- POLRI di wilayah Nusa Utara senantiasa mencermati perkembangan yang terjadi di masyarakat, termasuk pemberitaan di media massa.

Ia juga mengingatkan  soal situasi darurat militer di Filipina yang bisa berpengaruh di wilayah perbatasan. “Situasi di sana perlu diwaspadai dan diantisipasi. Karena itu apel bersama ini penting untuk meninkatkan sinergitas dan menjaga keharmonisan TNI-POLRI,” ujar Widodo.

Hadir dalam apel bersama, Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adiyana, Pelaksana Lanal Tahuna Letkol Laut (KH) Wilsom, SH, MH, Kasdim 1301 Satal Mayor Inf Sony Saerang, Wakapolres Sangihe Kompol H.O Bingku dan para perwira TNI. (egi)

Related posts