Pasutri Berdamai dan Bersatu Kembali, Jemaat GMIM Sion Sonder Apresiasi Kinerja Kapolsek

  • Whatsapp
Doa khusus untuk keluarga (foto: hms polsek sonder)

SONDER-Segenap Jemaat GMIM  Sion Sonder yang menghadiri ibadah, Minggu (15/10/2017) pagi, mengapresiasi upaya Iptu Stenly Calvin Korua mendamaikan keluarga Mewengkang-Rompas. Kapolsek Sonder inilah yang berinisiatif membawa Wilson Mewengkang dan sang istri beribadah di gereja GMIM Sion Sonder itu. Pada kesempatan itu, keluarga Mewengkang-Rompas didioakan khusus oleh Kadim Altje Tenda dan Ketua BPMJ Pdt Geby Alperes Walangitan.

“Tuhan memberikan kemampuan dan kebijaksanaan kepada Pak Kapolsek untuk membawa pasangan suami istri atau pasutri yang sedang mengalami cobaan beribadah dan didoakan di gereja. Apa yang dilakukan Pak Kapolsek sangat baik dan bisa diikuti  Mapolsek lainnya,” ujar salah satu anggota jemaat usai ibadah.

Kapolsek Sonder Iptu Stenly Calvin Korua di Gereja GMIM Sion Sonder(foto: hms polsek)

Informasi yang diperoleh wartawan, terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh Wilson terhadap sang istri. Stenly dan jajarannya tak hanya memberikan pembinaan mental, tapi juga rohani dengan membawa pasutri ini ke gereja untuk beribadah dan didoakan di rumah Tuhan.

Sebelum KDRT itu, pasangan ini memang sudah sekian tahun ranjang. “Saya berdoa sebelum  mengambil tindakan. Saya mau keluarga ini benar-benar merasakan  kenyamanan, bersatu dalam kasih Tuhan. Karena itu kita berikan pembinaan mental dan rohani,” ungkap Stenly.

Saat  keduanya didamaikan, salah satu persyaratan yang diminta mantan Kapolsek Langowan Barat ini adalah hadir dan beribadah di gereja GMIM Sion Sonder. “Tuntunan Tuhan memudahkan segalanya. Semoga keluarga ini terus merasakan kehangatan kasih Tuhan,” ucap Stenly lagi. (cic/nji)

 

Related posts